HBA Ke-61, Kejaksaan Gandeng Pemkab Sukseskan Program Vaksinasi – Berita Madura

by -2 views
HBA Ke-61, Kejaksaan Gandeng Pemkab Sukseskan Program Vaksinasi – Berita Madura

PERNIS – Peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dimanfaatkan PN Sampang untuk meningkatkan sinergitas dengan pemerintah kabupaten guna menyukseskan program vaksinasi. Hal itu terbukti saat Kejari bersama Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar vaksinasi di Pesantren Nazhatut Thullab (Nata) di Desa Prajjan, Kabupaten Camplong, Kamis (22/7).

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Kejari (Kajari) Imang Job Marsudi, Sekretaris Daerah (Sekkab) Sampang Yuliadi Setiawan, dan Ponpes Nanny Nata Gus Muhammad. Termasuk Pj Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Agus Mulyadi, Anggota Komisi II DPRD Sampang Agus Khusnul Yakin, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kajari Sampang Imang Job Marsudi mengatakan, dalam memeriahkan HBA tahun ini, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah dan ulama menyukseskan program vaksinasi. Pasalnya, jumlah warga Kota Bahari yang telah divaksinasi relatif sedikit.

Baca:  Percepat Ungkap Kasus Pembunuhan, Kapolres Bentuk Timsus - Berita Madura

“Oleh karena itu, kejaksaan hadir dan menegaskan kembali komitmennya untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sampang dalam menyukseskan penanggulangan Covid-19 melalui program vaksinasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Agar program vaksinasi berhasil, lanjut Imang Job Marsudi, tentunya perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Terutama sekolah asrama penuh. Oleh karena itu, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Sampang mendatangi Pondok Pesantren Nata untuk memastikan vaksin tersebut aman dan halal.

“Semoga kegiatan yang kami lakukan dapat menginspirasi pondok pesantren lainnya. Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melakukan pendekatan kepada pondok pesantren dan tokoh masyarakat Sampang,” tambah Imang Job Marsudi.

Dijelaskannya, pada HBA tahun ini pihaknya membuka ruang vaksinasi di kejaksaan. Termasuk melakukan kegiatan vaksinasi di Rutan Sampang Kelas II-B. “Sejauh ini ada sekitar 500 orang yang sudah divaksinasi,” kata Imang Job Marsudi.

Baca:  Turunkan Sebaran Covid-19, Polres Bangkalan Bentuk Mobile Covid Hunter - Berita Madura

Ia menambahkan, peringatan HBA tahun ini ditandai dengan upacara virtual dan terbatas. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Tahun ini kejaksaan juga memberikan bantuan sosial kepada warga yang berhak. “Sebelumnya kami telah memberikan sembako kepada masyarakat dan sejumlah panti asuhan,” ujarnya. (iqb / setara)

.

Komentar