Resmikan Perusahaan Siaga Candi, Polres Ajak Perusahaan Taat Prokes

by -23 views
Resmikan Perusahaan Siaga Candi, Polres Ajak Perusahaan Taat Prokes

KLATEN – Petugas Polres Klaten menghimbau perusahaan-perusahaan di Klaten untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat di lingkungan kerja mereka. Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Sekaligus meminimalisir potensi munculnya kelompok baru di masa depan.

Upaya ini dimungkinkan melalui peluncuran program Perusahaan Candi Siaga. Membidik perusahaan sandang di Kecamatan Pedan, Kamis (8/4). Ini sebenarnya program yang dimulai oleh Polda Jawa Tengah.

Atas instruksi Kapolres, Polsek Klaten ditindaklanjuti dengan membentuk Perusahaan Candi Siaga. Sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam penerapan PPKM mikro. Salah satunya ketentuan untuk melaksanakan prokes di tempat kerja, ”Kapolres Klaten AKBP. Edy Suranta Sitepu mengatakan kepada Jawa Pos Radar Solo di sela-sela acara pembukaan.

Baca:  Kabar Gembira untuk Penyandang Disabilitas, Bikin SIM D Dipermudah

Prokes maksudnya, mempunyai sarana yang cukup untuk mencuci tangan pakai sabun. Kemudian dilengkapi dengan pos kesehatan dan ruang isolasi. Kondisi pos keamanan.

“Perusahaan juga harus menyediakan tenaga medis yang memadai. Antisipasi jika ada karyawan yang mengalami gejala batuk, pilek, dan keluhan kesehatan lainnya. Dukung pula program pemerintah dengan terus menerapkan 5M,” ujarnya.

Ditanya tentang program Siaga Bait Suci, kedepannya akan dilanjutkan dan diimplementasikan di semua fasilitas umum. Anda juga bisa mengaplikasikannya ke pasar tradisional dan toko modern. (murni / besi)

.

Komentar