Peringatan Hari Kartini, Bupati Ajak Perempuan Aktif Perangi Covid 

by -25 views
Peringatan Hari Kartini, Bupati Ajak Perempuan Aktif Perangi Covid 

KLATEN – Bupati Klaten Sri Mulyani mendorong peran aktif perempuan dalam memperingati Hari Kartini yang selalu diperingati setiap tanggal 21 April. Terutama untuk melakukan pencegahan dan menekan laju peningkatan kasus di tengah wabah Covid-19 kali ini.

“Sebagai tokoh perempuan di Hari Kartini tahun ini, perempuan harus berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19. Apalagi pandemi masih ada dan tentunya menjadi perhatian tersendiri,” jelas Mulyani, Selasa (20/1).

Lebih lanjut, Sri Mulyani meyakini bahwa dalam memerangi Covid-19, perempuan lebih fleksibel. Apalagi memiliki jejaring sosial yang lebih luas. Seperti keterlibatan dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sehingga diharapkan dapat dimaksimalkan dalam menekan penyebaran virus dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) mulai dari keluarga.

Baca:  Mei, Disdik Karanganyar Akan Gelar Ujian Sekolah SD secara Tatap Muka

“Di era milenium, perempuan diharapkan selalu berkontribusi untuk pembangunan daerah. Menjadi generasi penerus dalam situasi saat ini memang tidak mudah. ​​Saya berharap bisa terus semangat, menjaga diri dan keluarga,” kata Mulyani.

Bupati mengatakan bahwa dalam perang melawan Covid-19, wanita dapat melakukannya dengan menyalakan kios yang masih hidup. Apalagi dalam menanam sayur mayur dengan mengoptimalkan kebun yang ada. Harapannya semua kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi oleh warung-warung kehidupan.

“Kan bisa mengurangi jumlah penduduk dengan menanam sayur mayur. Selain itu juga bisa menambah pendapatan keluarga,” ucapnya. (ren / nik)

.

Komentar