Pemprov Jateng Pantau Lockdown di Dusun Gondang, Boyolali

by -48 views
Pemprov Jateng Pantau Lockdown di Dusun Gondang, Boyolali

BOYOLALI – Ledakan kasus Covid-19 yang berawal dari piknik di Jogja oleh warga Dusun Gondang, Desa Candi, Kabupaten Ampel mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dukcapil Provinsi Jawa Tengah Sugeng Riyanto datang langsung ke Balai Desa Candi, Kabupaten Ampel, Kamis (22/4). Pihaknya ingin memastikan penanganan warga yang terpapar Covid-19 dan kontak dekat itu berjalan dengan baik.

Sugeng mengatakan, langkah Pemerintah Desa (Pemdes) Candi sudah tepat. Penutupan kebun pun segera dilakukan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Semua pintu masuk masuk dan keluar portal. Tak cukup sampai disitu, petugas keamanan linmas juga bersiaga. “Kemudian untuk kebutuhan sehari-hari ada logistik dari Satgas Jogo Tonggo yang juga didukung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas setempat,” ujarnya.

Baca:  Belum Juga Dilantik Jadi Wali Kota, Gibran Disebut di Bursa Pilgub DKI

Dengan maraknya kelompok piknik di Dusun Gondang, Sugeng mengingatkan agar masyarakat tidak mengabaikan keramaian. Bahkan, munculnya cluster distribusi Covid-19 di Dusun Gondang, Desa Candi, turut andil dalam masuknya kawasan zona merah di Boyolali.

Dimana untuk level Jateng total ada 13 zona merah dan 202 zona oranye, ”tutup Sugeng. (janda / nik / ria)

.

Komentar