Ketua DPRD Klaten Himbau Warga Untuk Berbuka Puasa di Rumah

by -44 views
Ketua DPRD Klaten Himbau Warga Untuk Berbuka Puasa di Rumah

KLATEN – Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo mengingatkan warga Klaten untuk berbuka puasa di rumah masing-masing. Hal itu dilakukan untuk memutus jaringan distribusi Covid-19 di tengah wabah. Mengingat putus cinta juga berpotensi membuat orang tertarik.

“Sebisa mungkin buka puasa bisa dikurangi. Lebih baik buka puasa di rumah,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat Klaten untuk tidak datang gelo jika pada akhirnya seseorang terkena Covid-19 setelah melakukan aktivitas buka puasa bersama, tanpa melakukan proxy yang tegas. Itu sebabnya pencegahan terus menjadi prioritas, dimulai dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. “Jangan ceroboh nanti gelo di masa mendatang karena eksposur, “katanya.

Baca:  Dongkrak PAD, BKD Karanganyar Kembangkan SiPP PAKDE

Sementara itu, Tim Spesialis Penanganan Klaten Covid-19 Kabupaten Klaten, Ronny Roekmito, menyarankan untuk memilih tempat makan yang luas dengan program kesehatan yang ketat jika harus mengadakan kegiatan buka puasa bersama.

“Kalau mau buka puasa bareng, lebih baik pilih tempat makan di luar. Begitu pula jumlahnya dibatasi dengan menerapkan proxy yang ketat. Mulailah menggunakan masker agar bisa menjaga jarak,” terangnya.

Hanya jika program yang dilaksanakan tidak dapat terlaksana dengan baik maka disarankan untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama. Dengan bertambahnya kasus baru di Klaten yang terus menunjukkan peningkatan, dikhawatirkan akan bermunculan klaster-klaster baru. Belakangan ini, banyak grup keluarga telah dibuat karena mereka tidak disiplin dalam menjalankan proses. (ren / nik)

Baca:  Polisi Bekuk Pengedar Uang Palsu di Colomadu, Pesan Upal lewat Online

.

Komentar