Pengawasan Pemudik yang Masuk Solo Bakal Ditingkatkan

by -18 views
Pengawasan Pemudik yang Masuk Solo Bakal Ditingkatkan

SOLO – Pengawasan kedatangan wisatawan di Kota Solo terus ditingkatkan. Berdasarkan data Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, saat ini terdapat 542 wisatawan yang masuk ke Kota Bengawan.

Ketua Satgas Covid-19 Surakarta, Ahyani menjelaskan, pengawasan terhadap wisatawan yang masuk dan keluar akan lebih ketat. Hingga saat ini, sebanyak 542 wisatawan sudah masuk ke Solo. Namun, pemerintah kota belum menerapkan kebijakan karantina.

“Data tersebut berdasarkan laporan Satgas Jogo Tonggo dari beberapa kelurahan. Namun karantina belum dilaksanakan dan belum menggunakan SIKM (izin masuk dan keluar). Iya ini perjalanan biasa karena lolos PPKM. Yang penting Soalnya pantau daerahnya dan pastikan daerahnya sehat, ”jelas Ahyani.

Baca:  Jemaat diskrining sebelum masuk ke dalam GBI Keluarga Allah Widuran

Yang perlu diketahui, merujuk data terbaru kasus Covid-19 di Kota Solo, Senin (3/5/2021), jumlah pasien positif yang dipastikan menjalani isolasi mandiri sebanyak 198 orang. Sedangkan 62 orang dinyatakan positif dalam pengobatan tersebut.

Angka itu jauh lebih sedikit dibanding akhir April lalu, dengan jumlah pasien positif menjalani isolasi sebanyak 207, sedangkan untuk pasien yang dipastikan positif dalam pengobatan ada 63. (ves / bun / dam)

.

Komentar