DPC KAI Solo Raya Bagi Sembako dan Konsultasi Hukum Gratis 

by -24 views
DPC KAI Solo Raya Bagi Sembako dan Konsultasi Hukum Gratis 

SOLO – Kongres Advokat DPC Indonesia Solo Raya 2021 (KAI) menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako gratis di kantor Kabupaten Jebres, kemarin (3/5). Selain itu juga ada konsultasi hukum gratis yang bekerjasama dengan Universiti Batik Islam (Uniba) Surakarta.

Di Jebres, DPC KAI Solo Raya membagikan 40 paket sembako. Didampingi Camat Jebres Sulistyorini. Bantuan menargetkan populasi yang membutuhkan. Apalagi mereka yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Kami memiliki data tentang warga negara yang sah. Alhamdulillah, DPC KAI Solo Raya dievakuasi untuk membantu pengemasan makanan. Paling tidak, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, ”kata Bupati Jawa Pos Radar Solo.

Sebelumnya, bantuan paket sembako KAI Solo Raya dilaksanakan mulai 26 April hingga 3 Mei. Selain warga yang membutuhkan di sejumlah perkotaan, pihaknya juga menyasar Rumah Wredha Dharma Bhakti Kasih.

Baca:  Tetap Tertib, Ini 4 Titik Kamera CCTV Pemantau Lalu Lintas di Sragen

Soal konsultasi hukum gratis, ini bertumpu pada kampus Uniba. Rencananya, program satu desa dengan satu advokat akan dibuka. Sebagai solusi bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum gratis.

“Kami ingin orang tahu kemana harus mencalonkan diri jika mereka menghadapi masalah hukum. Kami berharap orang tidak Percepat (terburu-buru) dalam memutuskan kasus tersebut. Konsultasi hukum dengan advokat seperti kami diperlukan. Agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, ”kata Kepala DPC KAI Solo Raya Sapta Heri Surahmad. (ryn / fer)

.

Komentar