Hotel Bintang 4 di Solo Layani Karantina Pemudik,Tarif Rp 500.000/Hari

by -29 views
Hotel Bintang 4 di Solo Layani Karantina Pemudik,Tarif Rp 500.000/Hari

SOLO – Pemerintah Kota Surakarta telah memastikan salah satu hotel bintang empat di pusat Kota Solo siap menjadi lokasi bebas karantina. Apalagi bagi wisatawan nekat saat pelarangan pulang pada 6-17 Mei itu harus menjalani karantina. Kehadiran hotel ini melengkapi Solo Technopark yang juga sedang disiapkan sebagai lokasi karantina.

Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Surakarta, Ahyani, telah mengkaji prosedur operasi standar (SOP) hotel terkait. Pihak hotel dan pemerintah kota telah menyetujui ketentuan tarif karantina sendiri di hotel tersebut, yaitu Rp. 500 ribu sehari dengan tiga kali makan sehari. Harga tersebut dinilai masih relevan dan dapat diterima wisatawan yang akan mengisolasi diri.

Baca:  Libatkan 3 Truk, 3 Korban Tewas

“Pengasingan itu butuh waktu lima hari, jadi sekitar Rp 2,5 juta,” jelas Ahyani.

Pemerintah Kota Surakarta akan menurunkan tim pengawasan untuk memantau proses pengasingan gratis di hotel tersebut. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa tamu hotel benar-benar terisolasi dari tamu hotel lainnya. Serta memastikan wisatawan melakukan segregasi sesuai dengan instruksi pemerintah. “Pelaksanaannya ketat, akan ada pemantauan dari Satgas Covif-19,” jelasnya. (ves / ria)

.

Komentar