Keluar Gerbang Tol Boyolali, 3 Bus Angkutan Mudik Dipaksa Putar Balik

by -28 views
Keluar Gerbang Tol Boyolali, 3 Bus Angkutan Mudik Dipaksa Putar Balik

BOYOLALI – Penindakan tegas oleh Polres Boyolali terhadap wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah bus yang mengangkut wisatawan harus memutar balik begitu meninggalkan Gerbang Tol Boyolali, Selasa (4/5). Tak hanya itu, kendaraan pribadi dan travel harus bernasib sama karena penumpang tidak memiliki sertifikat bebas COVID-19.

Ada tiga bus yang diminta kembali ke tol setelah melewati Pintu Tol Boyolali di Kabupaten Mojosongo. Bus dan trip dengan tujuan Solo dan Wonogiri kebetulan ingin menurunkan sebagian penumpang di kawasan Boyolali.

Oleh petugas, penumpang yang turun di Boyolali diminta turun di pintu keluar tol dan diminta penjemput untuk datang kesana. Namun sebelumnya mereka diharuskan menjalani tes usap antigen. Penguncian dilakukan oleh petugas khusus kendaraan bernomor polisi di luar Jawa Tengah yang keluar dari tol.

Baca:  Harga Cabai Meroket, Tembus Rp 110 Ribu

Jika pengemudi dan penumpang tidak dapat menunjukkan sertifikat Covid-19 gratis atau surat keterangan terkait persyaratan ke Boyolali, maka mereka segera diminta untuk kembali ke daerah asalnya.

Wakil Kapolres Boyolali, Kompol Afriyan Kompol Satya Permadi yang ditemui di lokasi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap larangan pulang sebelum Lebaran.

“Sebelumnya ada tiga bus dan satu shuttle yang kami minta untuk kembali.“ Ternyata kendaraan itu masuk ke Boyolali hanya untuk menurunkan penumpang dari Boyolali, ”ujarnya.

Wakil Kapolri mengatakan bahwa semua 12 penumpang yang menjalani tes antigen usap ternyata negatif. Kemudian mereka diajak keluar lokasi. (janda / roti / kesenangan)

.

Komentar