Terlindas Bus, Pensiunan PNS Tewas

by -31 views
Terlindas Bus, Pensiunan PNS Tewas

SRAGEN – Seorang pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) tewas tertabrak bus, kemarin (3/5). Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Sukowati, kawasan traffic light Beloran, Kecamatan Sragen sekitar pukul 13.30. Nyawa korban tidak berdaya dan meninggal di tempat kejadian.

Menurut informasi yang dihimpun, korban adalah Sugiyem, 66 tahun, pensiunan PNS asal Gembong, RT 01 / RW 01, Desa Saradan, Kabupaten Karangmalang. Kecelakaan di jalan Solo-Sragen berawal saat korban mengendarai Honda Beat warna merah bernomor polisi AD 2059 AWE. Dia mengemudi dari timur.

Sedangkan bus Safe Source bernomor W 7122 UP melaju di belakang korban. Saat berada di lokasi, bus Safe Source berbelok ke kiri. Kemudian badan bus di sebelah kiri menyambar sepeda motor Honda BeAT yang dikendarai korban.

Baca:  Harus Berani Tegur Mereka yang Lalai

Sesaat korban kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh. Jasad korban juga terjatuh di bawah bus. Hingga akhirnya roda belakang dioperasikan oleh bus kiri. Korban tewas di tempat kejadian dengan luka berat.

Kasubbag Polsek Sragen AKP Ilham Syafiantoro Sakti melalui Kapolres Laka Ipda Irwan Marviyanto mengatakan, meski terjadi di lokasi dekat lampu lalu lintas, tidak ada pelanggaran lalu lintas.

“Tidak ada yang melanggar lampu lalu lintas. Pengemudi bus Safe Source tidak memperhatikan keadaan di depan dan berjalan ke kiri. Saat jarak terlalu dekat, badan bus menabrak motor Honda Beat sehingga terjadi kecelakaan,” jelasnya. Kanit Laka. (din / adi)

.

Komentar