Pemkab Karanganyar Terima Tambahan 15.000 Dosis Vaksin

by -19 views
Pemkab Karanganyar Terima Tambahan 15.000 Dosis Vaksin

KARANGANYAR – Karanganyar mendapat tambahan kuota vaksin Covid-19 sebanyak 15.000 dosis. Vaksin akan diberikan kepada orang tua dan pekerja layanan publik.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karanganyar Juliyatmono mengatakan, tambahan vaksin ini didapat langsung dari pemerintah pusat. Menurut pedoman teknis yang ada, 15.000 vaksin untuk orang tua dan layanan publik.

“Bukan untuk tenaga pengajar seperti yang kita harapkan. Tapi untuk lansia dan pelayanan umum seperti aparat desa. Vaksinasi kelompok ini tahap kedua,” jelas Bupati, kemarin (3/5).

Bupati menambahkan, penyebarluasan vaksin tidak melalui Dinas Kesehatan Provinsi. Jadi penggunaannya sudah jelas, yaitu mengutamakan lansia di PNS. Staf pengajar sedang menunggu distribusi berikutnya.

Baca:  Polisi Bekuk Pengedar Uang Palsu di Colomadu, Pesan Upal lewat Online

“Karena hanya 16 kecamatan yang mendapat vaksin dari pusat,” jelas Bupati.

Terkait vaksinasi pendidik, sekolah diprioritaskan untuk mendapatkan rekomendasi untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat II.

“Regulasi dari kementerian sangat ketat, kita tidak bisa memperbaiki administrasi vaksinnya. Ya nanti kalau ada lebih mungkin akan kita berikan kepada staf pengajar, terutama yang akan menjalani tes,” jelas bupati.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar Purwati mengatakan, pendistribusian vaksin masih mengacu pada regulasi pusat. Tidak semua guru di Karanganyar mendapatkan vaksinasi.

Jadi 10.000 dosis untuk lansia dan 4.500 untuk PNS. Sebaiknya tenaga pengajar dikembalikan, kata Purwati singkat. (rud / adi)

.

Komentar