Pemkab Bagikan Sembako untuk Buruh Gendong dan Petugas Kebersihan

by -16 views
Pemkab Bagikan Sembako untuk Buruh Gendong dan Petugas Kebersihan

BOYOLALI – Membawa TKI dan Tukang Kebersihan di pasar tradisional untuk menerima bingkisan Lebaran berupa sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, kemarin (4/5). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat. Said mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah atas nasib buruh yang membawa buruh dan petugas kebersihan.

“Jangan lihat berapa biayanya. Tapi ini wujud kepedulian kita kepada saudara-saudara yang terkena wabah Covid-19. Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi setiap keluarga,” kata Said.

Kepala Subbagian Kesejahteraan Spiritual Bina Mental, Setda Boyolali Partini menambahkan, bantuan pangan rutin disalurkan setiap tahun. Kali ini menargetkan 112 orang. Informasinya 56 orang dari Pasar Boyolali dan 56 orang dari Pasar Sunggingan.

Baca:  34,62 Persen Pasutri di Karanganyar Nikah Siri

“Jumlahnya berkurang dari tahun lalu yang mencapai 156 orang. Ini bukti kecintaan Pemerintah Kabupaten Boyolali kepada para pekerja yang membawa TKI ke Pasar Boyolali dan Pasar Sunggingan,” ujarnya.

Pekerja pengelola Pasar Sunggingan Binem, 54 tahun, bersyukur atas pemberian Lebaran. “Jadi, terima kasih, saya dipenuhi dengan karung yang ketatketat (Iya terima kasih banyak, saya dan teman saya dikasih paket), ”ucapnya.

Secara terpisah, Bupati dan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Boyolali (Baznas) melepas distribusi beras ke seluruh kecamatan di Kota Susu. Bupati Baznas Boyolali Jamal Yazid menjelaskan, beras yang didistribusikan mencapai 7,5 ton. Dibagi menjadi 1.500 paket. “MustahikPenerimanya adalah guru madrasah diniyah, marbot masjid, dan juga fakir miskin, ”ujarnya. (janda / saudara perempuan)

Baca:  Terapkan Sistem Barcode

.

Komentar