Datang dari Luar Negeri, 2 Pekerja Migran Asal Sukoharjo Positif Covid

by -40 views
Datang dari Luar Negeri, 2 Pekerja Migran Asal Sukoharjo Positif Covid

SUKOHARJO – Dua Pekerja Migran Indonesia (PMI) Kabupaten Bendosari dinyatakan positif Covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo melaporkan kasus tersebut ke tingkat di atas untuk penyelidikan lebih lanjut.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan kedua pekerja migran tersebut adalah laki-laki dan perempuan. Keduanya datang pada Kamis (6/5) lalu dan dipastikan positif Covid-19, Senin (10/5).

“Mereka tinggal di Bendosari. Hasil PCR penyapu sama-sama positif,” ujarnya, Senin (17/5).

Kedua PMI tersebut langsung menjalani prosedur karantina di Hostel Haji Donohudan, Boyolali. Karena berasal dari luar negeri, Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo melapor ke Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah.

Baca:  Pintu Waduk Gajah Mungkur Dibuka, 2 Kecamatan Waspada Limpahan Air

“Kasus ini sudah kami laporkan untuk penyelidikan lebih lanjut. Kami belum mendapatkan hasilnya, apakah ada varian baru atau bukan,” jelas Yunia.

Sedangkan hingga Minggu (16/5), pengumpulan kasus positif Covid-19 di Kota Makmur mencapai 5.906 kasus. Dari jumlah itu, 5.263 pulih, 418 meninggal, dan 225 kasus sisanya aktif.

Angka kesembuhan pasien tertinggi ada di Kecamatan Baki yaitu 91,3 persen. Sedangkan angka kematian tertinggi di Kabupaten Nguter yaitu 11 persen.

“Kasus baru pada pekan ke-19 tanggal 10-16 Mei atau pada Idul Fitri sebanyak 87 kasus. Ada 19 kasus turun dari pekan sebelumnya yang mencapai 106 kasus,” kata Yunia. (kwl / wa / ria)

.

Komentar