Lebih Banyak yang Ziarah dari pada Mencari Hiburan

by -34 views
Lebih Banyak yang Ziarah dari pada Mencari Hiburan

SRAGEN – Pemugaran objek wisata Gunung Kemukus dilakukan untuk mengubah persepsi negatif yang ada. Pasalnya, Gunung Kemukus identik dengan praktik mencari kekayaan dan prostitusi. Warga mendukung aspirasi pemerintah untuk mengubah stigma Gunung Kemukus.

Salah satu warga kawasan Gunung Kemukus, Sritati dengan sepenuh hati mendukung pemugaran kawasan tersebut. Ia menilai upaya tersebut bisa mengubah bias tentang pariwisata Gunung Kemukus. Ketika opini masyarakat berubah, diharapkan praktik prostitusi akan hilang dengan sendirinya.

“Saya pribadi mendukung revitalisasi di kawasan Gunung Kemukus,” kata Sritati.

Ia juga menolak anggapan bahwa hubungan perkawinan dianggap sebagai bagian dari ritual kekayaan. Menurut dia, alasan tersebut sengaja dibuat oleh mereka yang menggantungkan roda ekonominya di bisnis seks.

Baca:  Temukan HP & Senjata Tajam Milik Napi

“Itu baru perilaku sejumlah turis yang mencari hiburan negatif,” ucapnya.

Ia mengatakan, tidak semua orang yang datang ke Gunung Kemukus berniat mencari hiburan atau prostitusi. Karena ada sebagian dari mereka yang memang berniat naik haji, atau memang ingin refreshing. Pengunjung Gunung Kemukus tidak hanya berasal dari Jawa Tengah saja, tetapi ada juga yang berasal dari luar daerah.

“Berapa banyak wisatawan yang datang ke sini karena ingin segar, kita harap tidak hanya disorot negatif saja. Jadi kalau hasilnya lebih baik setelah revitalisasi tentu tidak ada masalah,” jelasnya. (keriuhan/ adi)

.

Komentar