2 Rumah di Ngringo Diamuk Si Jago Merah: Awalnya Muncul Percikan Api

by -33 views
2 Rumah di Ngringo Diamuk Si Jago Merah: Awalnya Muncul Percikan Api

KARANGANYAR – Dua rumah di Kampung, Banaran, Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar diselimuti ayam jantan berwarna merah, Kamis (11/6) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kapolres Karanganyar AKBP MuySyafi Maulla melalui Kapolres Jateng AKP Yuni Masiyanto mengungkapkan, kebakaran terjadi di rumah milik Daliman, 72, dan David, 35.

Kejadian bermula ketika Daliman yang berada di dalam rumah melihat percikan api dari ruang depan. Ia pun mencoba meminta bantuan orang.
Namun sayang, saat Daliman meminta bantuan warga, tiba-tiba instalasi listrik di rumahnya tiba-tiba mati. Dengan cepat, api menjalar ke atap dan menghanguskan beberapa barang berharga Daliman.

Baca:  Ini Langkah Pemkot Usai Kalah Gugatan Perdata Sengketa Sriwedari

Tak cukup sampai di situ, api yang menjalar dengan cepat juga menghantam atap rumah milik David yang berusia 35 tahun. Karena rumah mereka berdekatan. Melihat kobaran api, warga melapor ke polisi dan petugas pemadam kebakaran (damkar) setempat. Api berhasil dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam kebakaran dari Satpol PP Damkar Karanganyar tiba di lokasi.

“Ada dua rumah, masing-masing berukuran sekitar 6 meter x 8 meter. Untuk satu rumah milik Mbah Daliman, atap dan rumah tangganya terbakar. Sedangkan untuk rumah yang bersebelahan, hanya bangunan atap. Dari laporan yang kami terima, rumah tersebut terbakar. kerugian mencapai Rp 60 juta rupiah,” jelas Kapolres. (rud / ria)

Baca:  Arus Lalu Lintas Kendaraan di Solo Masih Normal

.

Komentar