41 Lulusan MAN Sukoharjo Diterima di PTN Tanpa Tes

by -30 views
41 Lulusan MAN Sukoharjo Diterima di PTN Tanpa Tes

SUKOHARJO – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sukoharjo meluluskan 209 siswa pada tahun ajaran 2020/2021. Menariknya, 41 lulusan diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) tanpa tes.

Pj Kepala MAN Sukoharjo Widoto menjelaskan, 209 wisudawan memperoleh hasil yang memuaskan. Terdiri dari 94 mahasiswa MIPA, 87 mahasiswa IPS, dan 28 mahasiswa agama. “Terima kasih Tuhan siswa lulus 100 persen,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (10/6).

Menurut Widoto, berdasarkan Surat Edaran Bupati Sukoharjo Nomor 400/016/2021 tanggal 8 Januari 2021 dan hasil rapat dengan kepala madrasah, ketua tim madrasah Covid-19, kepala tata usaha, seluruh waka madrasah, dan kelas XIl MAN Sukoharjo guru wali, tidak ada acara perpisahan atau pelepasan siswa yang lulus.

Baca:  Pemkab Klaten Larang Kampung Ramadan, Kawasan Masjid Mlinjon Sepi

“Kami tidak mengadakan farewell party. Sebagai bagian dari komitmen kami untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena jika ada offline split berpotensi menimbulkan keramaian,” kata Widoto.

Widoto menambahkan, sebanyak 38 lulusan MAN Sukoharjo diterima dalam Seleksi Nasional Berprestasi Universitas Agama Islam Negeri (SPAN PTKIN). Selain itu, tiga mahasiswa dinyatakan lolos dalam Pemilihan Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Sebanyak 38 wisudawan diterima di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Satu wisudawan diterima di Universiti Diponegoro (UNdip) Semarang, satu mahasiswa diterima di Universiti Negeri Malang, dan satu mahasiswa diterima di Universiti Sebelas Maret Surakarta (UNS),” jelasnya. (kwl/fer)

.

Komentar