Ditinggal Salat Jumat, Uang Rp 80 Juta di Dalam Mobil Melayang

by -26 views
Ditinggal Salat Jumat, Uang Rp 80 Juta di Dalam Mobil Melayang

SUKOHARJO – Seorang guru madrasah di Sukoharjo menjadi korban pencurian setelah mengambil uang dari bank. Uang tunai Rp 80 juta dicuri maling yang memecahkan kaca mobil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, korban adalah JW, 57 tahun, seorang guru madrasah, warga Gumpang, Kabupaten Kartasura. Kasus pencurian dengan modus pecahan kaca terjadi di depan SMP Muhammadiyah 1 Gatak, Jumat (11/6) pukul 10.30.

“Sebelumnya saya pergi ke bank, untuk mengambil uang. Setelah itu, saya kembali ke sekolah untuk bolos dan bergegas pulang,” kata JW kepada awak media di lokasi kejadian.

Namun karena sudah waktunya salat Jumat, akhirnya ia memutuskan untuk singgah di Masjid Al-Atha’ yang masih satu lokasi dengan SMP Muhammadiyah 1 Gatak. Tanpa pikir panjang, JW langsung turun dari mobil dan menuju ke masjid.

Baca:  14 Siswa di Kawasan Zona Merah Boyolali Terpaksa Ikuti Ujian Susulan

“Setelah salat Jumat, warga mendekati saya dan diberitahu bahwa kaca mobil pecah,” kata JW.

Tentu saja kaca depan Mitsubishi Pajero bernomor AD 7065 PB berwarna putih itu pecah. Saat diperiksa, uang Rp 80 juta yang tersimpan di dalam mobil juga hilang.

Kapolsek Gatak Iptu Tugiyo yang mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, pihaknya sedang mendampingi Satreskrim untuk melakukan TKP. Menurut kesaksian korban, orang yang bersangkutan mengambil uang dari bank. Kemudian, dalam perjalanan pulang, sejumlah masjid sudah penuh. Terakhir, JW melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Atha, Mayang, Gatak.

“Saat ini kasusnya sedang ditangani Satreskrim,” kata Tugiyo.

Menurut dia, polisi sudah berulang kali melakukan sosialisasi kepada masyarakat, jika mengambil uang tunai di bank, mudah-mudahan akan meminta kontrol polisi. (kwl / ria)

Baca:  Resmi Wali Kota, Gibran Fokus Percepatan Vaksinadi & Pemulihan Ekonomi

.

Komentar