Dishub Akan Pasang Rambu Tambahan Berukuran Besar di Lokasi U Turn BST

by -4 views
Dishub Akan Pasang Rambu Tambahan Berukuran Besar di Lokasi U Turn BST

SOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta segera memasang rambu tambahan di titik belok (giliranmu) untuk armada Batik Solo Trans (BST) dan kendaraan lain di ujungnya oprit sisi timur Terbang Purwosari. Ini dinilai sebagai pilihan terbaik dibandingkan dengan mengubah rute BST.

Sekadar informasi, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan BST roda dua pada Minggu (13/6) menjadi objek penilaian Dishub terkait keselamatan dan keamanan lalu lintas.

“(Tanda tambahan) kami memasang dengan ukuran yang cukup besar untuk memvalidasinya giliranmu Ini bukan hanya untuk BST, tapi juga kendaraan lain yang ingin berbelok,” jelas Kepala Lalu Lintas Dishub Surakarta, Ari Wibowo, Senin (14/3).

Dengan penambahan rambu-rambu tersebut, wacana perubahan jalur BST belum terlaksana. Mengingat rute saat ini dinilai paling baik untuk menampung penumpang, terutama yang ingin naik atau turun dari Stasiun Purwosari.

Baca:  Larangan Mudik Berakhir, Operasi Rapid Test Acak Masih Tetap Jalan

giliranmu ini adalah pertukaran layanan dari sebelum dan sesudahnya Terbang Purwosari. Tidak ada prospek perubahan rute BST saat ini. Coba saja sosialisasikan dan tingkatkan kewaspadaan pengemudi BST di jalur tersebut,” kata Kepala Penghubung Dishub Surakarta, Taufiq Muhammad.

Taufiq menambahkan, armada BST sulit dihandle saat body distance terlalu dekat dengan median di sisi timur. terbang tinggi. Jadi butuh jalan keluar sampai armada agak ke tengah jalan.

Sayangnya, ruang kosong saat manuver BST justru diisi oleh dua roda, sehingga memicu kecelakaan. “Dalam masalah ini, kami selalu meminta pengemudi (BST) untuk menyalakan sinyal rotasi dan gelombang untuk mengkonfirmasi putarannya. Namun terkadang pengguna jalan lain yang tidak mengetahui bahwa BST ingin memutar,” jelasnya. (ves / wa / bendungan)

Baca:  Ayu Kusumaning, Mahasiswi yang Bertekad Teruskan Usaha Keluarga

.

Komentar