Disatroni Maling, Toko Komputer Rugi Rp 32 Juta

by -14 views
Disatroni Maling, Toko Komputer Rugi Rp 32 Juta

SRAGEN – Sebuah toko komputer di Desa Jetak, Kabupaten Sidoharjo diserang pencuri pada Minggu (13/6). Pelaku tidak sengaja merusak kunci toko.

Pencurian terjadi di Risc Computer Jalan Solo – Sragen Ngepos RT 5 Desa Jetak, Kabupaten Sidoharjo. Pencurian itu baru diketahui pada Senin (14/6) sekitar pukul 04.45.

Salah satu saksi, Mamik Suyatmi, ingin melaksanakan salat Subuh. Ia mendengar suara dari luar rumah. Awalnya, dia mengira warung yang menjual soto sedang membuka pintunya pintunya berputar dan melanjutkan shalat Subuh. Namun, usai menunaikan salat Subuh, ia menyiapkan makanan untuk anaknya yang akan bekerja di Sukoharjo.

Anak itu pernah melihat mobil putih di depan toko komputer. Tapi dia tidak curiga apa-apa. Saat dia pergi, mobil itu menghilang. Dan melihat pintu toko komputer terbuka. Dia segera memberi tahu pemilik yang menyewa toko komputer itu. Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sidoharjo.

Baca:  Kotaku Sasar 11 Desa di Boyolali

Kepala Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, mengatakan toko itu milik Didik Supriyanto, warga Kecamatan Laweyan, Surakarta.

“Modus operandi pelaku adalah mencari kelalaian korban. Saat toko tidak dijaga, pelaku masuk dengan cara mendobrak kunci pintu. Kami menemukan dua buah gembok sebagai barang bukti,” jelasnya atas nama Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.

Ia menjelaskan, dari pemeriksaan TKP oleh tim Satrim Polres Sragen, diperkirakan pelaku masuk melalui pintu depan. Pelaku berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp 12.446.000 yang berada di laci penyimpanan. Pelaku juga mengambil empat laptop. Total kerugian Rp 32.493.000. “Pelaku masih dalam penyelidikan. Kami sudah melakukan olah TKP untuk mengumpulkan barang bukti,” katanya. (din / adi / bendungan)

Baca:  Keluarga Pasien RS Kasih Ibu yang Tolak Pemakaman Covid Akhirnya Luluh

.

Komentar