Resmi Wali Kota, Gibran Fokus Percepatan Vaksinadi & Pemulihan Ekonomi

by -74 views
Resmi Wali Kota, Gibran Fokus Percepatan Vaksinadi & Pemulihan Ekonomi

SOLO – Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surakarta periode 2021-2026 di Gedung DPRD Surakarta, Jumat (26/2) pagi. Tahun ini, keduanya fokus pada percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

Pengukuhan Gibran-Teguh dilakukan hampir oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama 16 bupati / walikota lainnya di Provinsi Jawa Tengah. Dalam pelantikan tersebut, Gubernur berharap bupati dan wakil bupati yang baru dilantik, serta walikota dan walikota melaksanakan amanah untuk membangun wilayahnya.

“Saya yakin saudara-saudara akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Ganjar di sela-sela pelantikan.

Usai pelantikan, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menegaskan akan fokus pada percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi. Hal tersebut disampaikannya dalam pidato pembukaan dalam agenda rapat paripurna dengan seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Surakarta.

Baca:  Liga 2 Tertunda: Tenang, 11 Sponsor Persis Tak Akan Lari

“Kami mempercepat vaksinasi dan pemulihan ekonomi dengan mendorong UKM. Ekonomi akan lebih kuat jika warganya sehat,” kata Gibran usai peresmian. (ves / ria)

.

Komentar