Bus Besar Nyemplung Jurang di Kawasan Wisata Guci Tegal

Kondisi bus di dalam jurang di kawasan wisata Guci, Tegal,Jawa Tengah.

INDONESIAONLINE – Sebuah bus besar berwarna merah terjun ke jurang dan terguling di jalur objek wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023).

Seperti dilihat melalui akun Instagram @jktnewss, tampak bus tengah berada di jurang yang tak begitu dalam. Sementara kondisi bus tampak terguling ke arah kiri, sehingga posisi samping kanan bus berada di atas.

Dalam video itu juga terlihat banyak warga yang sedang melakukan evakuasi kepada penumpang di dalam bus. Tampak beberapa warga membawa tangga untuk naik ke atas bus yang terguling. Warga juga terlihat mencoba menarik penumpang dari bagian atas bus yang terguling.

Dari keterangan akun tersebut dijelaskan jika bus berisi rombongan ziarah Masjid Baitul Hanif, Perumahan Graha Raya, Kayu Gede, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

“Dari video yang beredar dan melaporkan kondisi kecelakaan bus, ada dua bus yang digunakan peziarah, namun satu bus jatuh ke jurang. Satu bus dari rombongan tersebut melaju ke jurang dan jatuh ke sungai yang memiliki batuan besar,” tulis keterangan video akun tersebut.

“Semua penumpang dikabarkan sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Belum ada informasi terkait kondisi para korban. Informasi terbaru satu korban meningal dunia atas nama bapak maja Dari regency Cileduk Tangerang,” sambung tulisan akun tersebut.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Lebih lanjut, Iqbal mengatakan jika saat ini korban tengah dibawa ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

Hingga saat ini, jumlah korban dan kronologi kecelakaan belum dijelaskan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Unggahan video akun @jktnewss pun menuai komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang turut belasungkawa atas terjadinya kecelakaan tersebut.

“Innalilahi, semoga tidak ada korban jiwa,” ujar @imamd***.

“Inalilahi, semoga tidak ada korban jiwaa,” tulis @pamungkas_la***.

“Semoga tidak ada korban jiwa dan semua_ diberi kesehatan,” kata @dianpratiw***. (bn/hel)

Bus masuk jurangKabupaten Tegallaka lantaswisata Guci Tegal