Ceramah Pakai Anting hingga Bertato, Habib Hani bin Yahya Jadi Sorotan 

Habib Hani bin Yahya Assegaf. (foto: X)

INDONESIAONLINE – Habib Hani bin Yahya Assegaf tengah menjadi sorotan. Hal ini terjadi setelah videonya saat ceramah viral di media sosial karena penampilannya nyentrik.

Dalam video yang diunggah akun X @AYB_id, tampak Habib Hani duduk di kursi ceramah sambil membawa tasbih di tangan kirinya. Sementara tangan kanannya memegang mikrofon dan sambil ceramah.

Namun yang menjadi sorotan adalah penampilan nyentrik  Habib Hani. Selain rambutnya yang gondrong, Habib Hani juga beranting, memakai gelang, hingga bertato.

“Habib apaan lagi ini? Kok bisa, di.semua tubuhnya menggunakan dan memakai sesuatu yang diharamkan Allah dan Rasul-Nya?” ungkap akun tersebut.

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa gelang, anting, dan tato untuk laki-laki hukumnya haram. Tak hanya itu. Pengunggah juga menambahkan beberapa hadis soal diharamkannya gelang, anting, dan tato bagi laki-laki.

“Gelang untuk laki-laki HARAM ✅

Anting untuk laki-laki HARAM ✅

Tatto untuk laki-laki, DILAKNAT oleh Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wa salam ✅

Allahul musta’an,”

Sontak unggahan itu pun menuai beragam respons dari warganet. Banyak warganet yang mempertanyakan identitas Habib Hani tersebut.

“Biasanya malah dilabel wali majdub, rendaman jembutnya laku dijual…..,” @sijo_**.

“Ada kaidah penampilan mencerminkan kepribadian. Klo tato sdh terlanjur & ia telah bertaubat, minimal yg mudah ia lepas (anting, gelang) yg mnrt syariat telah jelas dalil pelarangannya, dilepas dulu lah. Bawa nama Habib itu berat lho. Masak iya keluarga Rasulullah ﷺ spt ini,” @humble****.

“Itu gimana caranya, dzikir nyambi bicara?” @abu*****. (bin/hel)

ceramah pakai anting dan tatoHabib Hani bin Yahya Assegafpenceramah nyentrikVideo viral