Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara Terbakar, Banyak Warga Jadi Korban Ledakan

INDONESIAONLINE – Kebakaran melanda depo Pertamina di wilayah Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3). Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.11 WIB.

Dari video yang beredar, terlihat kobaran api besar disertai awan hitam dari kebakaran tersebut. Terdengar juga suara ledakan dari depo Pertamina tersebut.

Terlihat warga yang berhamburan di jalanan saat melihat api yang membubung tinggi. 

Akibat dari ledakan itu, banyak warga yang menjadi korban. Dari beberapa video yang beredar di media sosial, terlihat banyak warga yang mengalami luka bakar yang cukup parah. Para warga yang terkena percikan api akibat ledakan dari depo Pertamina tersebut terlihat memenuhi salah satu rumah sakit terdekat.

Terlihat pula beberapa korban yang tengah dibonceng menggunakan sepeda motor dengan kondisi kulit yang mengelupas akibat terkena api kebakaran tersebut.

Namun, terlihat pula dua orang pria yang masih belum terevakuasi dan masih menunggu adanya ambulans datang. Kedua pria tersebut terlihat duduk dengan posisi kulit yang sudah mengelupas secara parah. Salah seorang pria juga memperlihatkan kakinya yang berdarah-darah akibat kebakaran itu.

Kabar kebakaran depo Pertamina itu kemudian dibenarkan oleh Humas Gulkarmat Mulat Wijayanto. Ia mengatakan jika kebakaran itu terjadi pukul 20.11 WIB.

“Kebakaran terjadi pukul 20.11 WIB,” tulis laporan Command Center DKI Jakarta dikonfirmasi Humas Gulkarmat Mulat Wijayanto.

“Objek kebakaran pipa gas,” tulis laporan tersebut.

Hingga kini, penyebab pasti terjadinya kebakaran depo Pertamina itu masih belum diketahui, namun petugas pemadam kebakaran memastikan sudah mengoptimalkan unitnya ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Untuk korban hingga berita ini ditayangkan belum diketahui secara pasti jumlahnya berapa, namun ada beberapa warga yang memang mengalami luka-luka akibat peristiwa kebakaran itu.

BanyakDepoJadiJakartaKorbanLedakanPertaminaPlumpangTerbakarUtaraWarga