Duo Wonderkid Arema FC Dipinjamkan ke Deltras Sidoarjo

INDONESIAONLINE – Memasuki pekan kedua Liga 1 2022, Arema FC meminjamkan dua pemain muda ke tim Liga 2, Deltras Sidoarjo. Mereka adalah Bramntio dan Iqbal Faiz.

Kepada wartawan, media officer Arema FC Sudarmaji mengatakan peminjaman kedua pemain tersebut lantaran karena alasan menit bermain. Dalam hal ini, tim Singo Edan ingin kedua pemain muda itu mendapatkan pengalaman bermain meski di Liga 2.

“Ya, dua pemain hasil binaan Akademi Arema yang tergabung di tim senior yakni Iqbal Fais dan Bramntio secara resmi bergabung dengan Deltras dengan status pinjaman,” ungkap Sudarmaji.

Dari peminjaman tersebut, Sudarmaji berharap kedua pemain mampu memanfatkan kemampuan di Deltras Sidoarjo. Karena persaingan di untuk mendapatkan tempat lebih banyak.

“Komunikasi dengan pelatih terkait hal ini sudah dilakukan dan pelatih menilai bahwa keduanya adalah pemain potensial. Pelatih juga optimis bahwa jam terbang lebih nantinya di Liga 2 akan membuat mereka menjadi matang,” tambah Sudarmaji.

Sudarmaji mengaku bahwa klausul peminjaman tersebut berbunyi satu musim. Atau dalam hal ini, Bramntio dan Faiz akan bergabung Deltras selama musim Liga 2 2022.

“Setelah kompetisi Liga 2 berakhir, mereka tentu akan kembali bergabung dengan Arema FC,” ungkap  Sudarmaji.

Bramntio yang berposisi sebagai striker dan Faiz yang berposisi sebagai gelandang selama ini memang memberikan warna tersendiri. Dua pemain itu memiliki karakter pekerja keras sejak diberi kesempatan pelatih Eduardo Almeida.

“Semoga keduanya tetap mempertahankan karakter ngeyel dan mampu memberikan yang terbaik di klub yang mereka bela,” pungkas Sudarmaji.

Seperti diketahui, selama beberapa pertandingan terakhir, dua wonderkid Akademi Arema itu masih banyak duduk di bangku cadangan.