e-TLE Banjiri Kantor Pos Kota Batu: 50 Pengiriman Surat Tilang per Hari

Kantor Pos Indonesia Kota Batu mengalami lonjakan pengiriman surat tilang elektronik (e-TLE) dalam beberapa bulan terakhir (pl/io)

INDONESIAONLINE – Kantor Pos Indonesia Kota Batu mengalami lonjakan pengiriman surat tilang elektronik (e-TLE) dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini diungkapkan oleh Supervisor Kantor Pos Indonesia Kota Batu, Suprapto.

Menurut Suprapto, dari total 130 hingga 180 pengiriman per hari, sekitar 50 kiriman merupakan surat tilang e-TLE. Peningkatan ini terjadi sejak dua bulan terakhir, setelah sempat tidak aktif selama beberapa waktu.

“Kalau dilihat produksi pengirimannya saat ini sehari sekitar 150 kali. Juga karena peningkatan pengiriman mitra kita kepolisian untuk surat tilang,” jelas Suprapto.

Meskipun mayoritas surat tilang ditujukan kepada warga Kota Batu, tak jarang ada juga yang dikirim ke luar kota. Hal ini kemungkinan dikarenakan pelanggaran yang dilakukan oleh wisatawan.

Suprapto tidak mengetahui pasti alasan sempat tidak aktifnya pengiriman e-TLE sebelumnya. Namun, ia memastikan bahwa saat ini jumlah kiriman surat tilang terus meningkat.

Sebelumnya, Kantor Pos di Kota Batu mengalami peningkatan transaksi pengiriman sejak pertengahan Ramadan dan mendekati lebaran. Suprapto menyebut, catatan transaksi pengiriman memang didapati perbedaan volume sejak memasuki Ramadan. Pengiriman harian jumlahnya relatif lebih banyak dari hari biasanya. Bahkan peningkatan yang terjadi mencapai sekitar 50 persen lebih. Paket makanan dan minuman serta hadiah mendominasi (pl/dnv).

ETLEkantor poskantor pos batusurat tilang elektronik