INDONESIAONLINE – Berdirinya beberapa usaha cafe selama pandemi Covid-19 menjadi salah satu bukti Kota Mojokerto memiliki iklim investasi yang cukup baik dan mampu memberikan keuntungan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menghadiri grand opening salah satu cafe and eatery di Jl. Bhayangkara. 

“Ini menunjukkan bahwa salah satu indikator iklim investasi di Kota Mojokerto itu menguntungkan,” ujar Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Sebagai kota perdagangan dan jasa, keberadaan Kota Mojokerto diharapkan bisa menjadi support seluruh sektor utamanya sektor ekonomi di wilayah Mojokerto raya.

“Berdirinya satu lagi cafe di Kota Mojokerto ini tentu akan bisa menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk bisa berkunjung ke Kota Mojokerto,” tuturnya.

Baca Juga  Pelaku UMKM dan Pemkot Surabaya Dorong GoSend Sameday Jadi Solusi Pengiriman Ekonomis

Selain itu lebih lanjut dengan bertambahnya usaha cafe di Kota Mojokerto akan mampu menyerap tenaga kerja dan membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran terbuka.

“Dengan hadirnya coffee ini pasti akan menyerap tenaga kerja. Dan ini akan membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk mempermudah investor berinvestasi di Kota Mojokerto, Pemerintah Kota telah meluncurkan aplikasi “Mojokerto 1daman”, serta menggelar Bimtek OSS-RBA beberapa waktu lalu.