Film Horor Terbaru Indonesia 2024, Berani Nonton?

Film horor Kuyang jadi tontonan para pecinta film pemacu adrenalin di tahun 2024 (imdb)

INDONESIAONLINE – Industri film horor Indonesia terus menghadirkan cerita-cerita mencekam untuk para penonton. Berikut beberapa film horor terbaru yang telah tayang di tahun 2024 lengkap dengan sinopsisnya:

1. Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai (7 Maret 2024)

Demi masa depan yang lebih baik Bimo (Dimas Aditya) memutuskan untuk menjadi PNS dan ditugaskan di sebuah desa di pedalaman sebagai CPNS. Bimo membawa serta istrinya Sriatun (Alyssa Abidin), yang menolak untuk ditinggal bersama orang tua Bimo di Jawa.

Sejak kedatangan mereka di desa tersebut, kejadian-kejadian aneh mulai mereka alami. Sriatun merasa ada yang selalu mengawasi mereka. Bimo yang mengetahui masa lalu kelam desa tersebut mulai khawatir.

Sekutu Iblis yang menghantui desa selama ini kini mengincar Sriatun yang sedang hamil untuk dijadikan tumbal. Bimo yang tidak ingin Sriatun bernasib sama seperti warga desa terdahulu berencana membawa Sriatun pergi dari desa tersebut.

Namun kekuatan Sekutu Iblis berhasil menghalangi rencana Bimo. Satu-satunya cara menyelamatkan nyawa Sriatun adalah Bimo harus mengalahkan Sekutu Iblis dengan tangannya sendiri.

Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai adalah film horor Indonesia tahun 2024 yang disutradarai oleh Yongki Ongestu berdasarkan novel berjudul Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai karya Achmad Benbela. Film produksi Aenigma Pictures ini dibintangi oleh Dimas Aditya, Alyssa Abidin, dan Putri Ayudya

2. Hantu Polong (14 Maret 2024)

Film horor Indonesia Hantu Polong mengisahkan sekelompok mahasiswa sastra yang melakukan penelitian sejarah sastra di Tanjung Pinang. Dalam perjalanannya, mereka menemukan hantu polong bernama Mahian.
Film ini disutradarai oleh Amir Mirza Gumay dan naskahnya ditulis oleh Ryan Sekarjaya. Film ini dibintangi oleh Ingrid Widjanarko, Belliana Lovell, Willy Dozan, Billy Chong, Rory Asyari, Rachel Hawadi, dan Daffa Aryoseno. 
Film ini berangkat dari kisah di Pulau Penyengat, Kepulauan Riau. Pulau ini merupakan sumber dari bahasa Indonesia dan buku Gurindam Dua Belas karya Raja Ali Haji, yang menjadi sumber ilmu mistik di seluruh Nusantara. 
Film ini dikemas dengan alur cerita yang menyeramkan dan didukung oleh pemain berkualitas. Film ini juga menghadirkan aksi menegangkan, ketegangan yang tak terpecahkan, dan plot yang penuh dengan kejutan.

3. Tanduk Setan (14 Maret 2024)

Cerita utama film ini memaparkan kisah kelahiran dan kematian seorang anak yang, tanpa sepengetahuan keluarganya, telah ditandai oleh iblis untuk diambil. Selama perjalanan menuju kelahiran dan kematian, kehadiran iblis selalu mengawasi keluarga tersebut. Konsep ini menjanjikan kombinasi elemen horor dan misteri yang dapat membangkitkan ketegangan di antara penonton.

Penggunaan elemen supernatural, khususnya kehadiran iblis yang mengawasi keluarga, diharapkan dapat memberikan sentuhan kegelapan dan ketidakpastian pada alur cerita. Waktu Tanduk Setan, yakni saat matahari terbit dan tenggelam juga menggambarkan keadaan.

Film Tanduk Setan dibintangi Boy Muhammad, Nur Mayati, Taskya Namya, Rukman Rosadi, Diah Permatasari, Baby Jovanca, Cindy Nirmala, Nazla Thoyib Amir dan Muhammad Banyu Bening

4. Lampir (14 Februari 2024)

Lampir adalah film horor Indonesia tahun 2024 yang disutradarai oleh Kenny Gulardi. Film produksi Sinergi Pictures serta Creator Pictures ini dibintangi oleh Jolene Marie, Rory Asyari, dan Gandhi Fernando. Lampir tayang perdana di bioskop Indonesia pada 14 Februari 2024.

Berkisah tentang sekelompok sahabat yang sedang photoshoot pre-wedding di sebuah villa mewah nan vintage, ternyata malah terjebak di sarang keramat Mak Lampir yang konon bernafsu menjadi wanita tercantik dan abadi. Dapat kah mereka selamat dari permainan kematian Mak Lampir?

5. Munkar (TBA 2024)

Berusaha menyelamatkan diri dari bully-an yang ia terima, seorang santriwati malah mengalami kecelakaan dan menghilang. Namun tiba-tiba ia kembali ke Pondok Pesantren secara misterius.

Sejak itu mulai muncul keanehan dan teror yang berhubungan dengan santriwati tersebut. Guru dan murid-murid di Pondok Pesantren pun mulai mengalami kengerian demi kengerian yang mengancam nyawa.

Munkar adalah film horor Indonesia tahun 2024 yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Film produksi MD Pictures serta Pichouse Films ini dibintangi oleh Adhisty Zara, Ratu Sofya, dan Saskia Chadwick. Munkar tayang perdana di bioskop Indonesia pada 7 Februari 2024.

dunia filmfilm hororfilm horor 2024film horor indonesia