Gaya Nyentrik Pj Bupati Jombang, Cek Proyek Naik Vespa Klasik Bersama Istri

Pj Bupati Jombang Sugiat naik Vespa klasik bersama istri saat mengecek proyek dan potensi desa.

INDONESIAONLINE – Gaya nyentrik dan berbeda ditunjukkan Pj Bupati Jombang Sugiat saat mengecek proyek jembatan dan melihat potensi desa di Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Kepala BIN Daerah Sulawesi Barat itu berangkat dengan mengendarai motor Vespa menuju lokasi.

Diawali dari Pendopo Kabupaten Jombang, ia membonceng istrinya sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Yayuk Dwi Irawanti menggunakan Vespa klasik menuju Agrowisata Kebun Jambu Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Di belakangnya disusul pejabat OPD Pemkab Jombang yang juga mengendarai Vespa klasik.

Kunjungan kerja dengan ber-Vespa menjadi program yang dicanangkan Sugiat selama menjadi Pj Bupati Jombang. Tujuannya tidak lain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat.

“Kita tilik deso bervespa untuk memberikan layanan kepada masyarakat secara cepat, responsif, serap aspirasi akurat untuk efisiensi layanan publik di Kabupaten Jombang,” kata Sugiat, Kamis (26/10/2023).

Setibanya di Agrowisata Kebun Jambu Desa Gondangmanis, Sugiat disambut oleh camat Bandar Kedungmulyo, forkopimcam, kepala desa setempat dan sejumlah warga. Sugiat pun menggelar serap aspirasi dan mendengar keluhan warga di lokasi.

“Selain silaturahmi, Saya sebagai PJ Bupati Jombang sebagai orang baru harus ‘kulo nuwun (permisi) dalam rangka serap aspirasi, untuk melihat potensi dan inovasi Desa Gondang Manis yang tengah merintis wisata agrowisata jambu Gondangmanis,” ujarnya.

Pada kunjungannya itu, Sugiat berpesan agar pemerintah desa bisa terus berinovasi untuk mengembangkan potensi yang ada di desa. Ia juga mengimbau agar program penanganan stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrim bisa dilakukan secara maksimal.

“Saat ini saya harus banyak mendengar, menerima masukan aspirasi warga  masyarakat. Sehingga persoalan yang ada selanjutnya dapat kita carikan solusinya, tentu kita harus kaji terlebih dahulu, kita sesuaikan dengan anggaran (APBD) juga prioritas program,” ucapnya.

Usai bertemu dengan warga dan pemerintah desa di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Sugiat bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju proyek Jembatan di Desa Gondangmanis dan Desa Brodot. Di lokasi, Sugiat melihat proyek jembatan yang kini mulai tuntas dikerjakan. (ar/hel)

JombangPemkab JombangPj bupati Jombang