Gelar Reses, Anggota DPRD Kota Blitar Totok Sugiarto Kawal Aspirasi Warga Sukorejo

Gelar Reses, Anggota DPRD Kota Blitar Totok Sugiarto Kawal Aspirasi Warga Sukorejo

 

INDONESIAONLINE-Anggota DPRD Kota Blitar dari Fraksi  Kebangkitan Bangsa Totok Sugiarto melaksanakan jaring aspirasi atau reses masa persidangan 1 Tahun 2023 di Jalan Soka, Kecamatan Sukorejo. Reses yang dilaksanakan sore jelang berbuka puasa dihadiri sekitar 150 orang dari wilayah Kecamatan Sukorejo, Sabtu (8/4/2023).

Masa reses adalah waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota DPR/DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan. Reses yang dilaksanakan Politisi PKB Totok Sugiarto dihadiri sejumlah kalangan mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pedagang pasar dan pedagang kaki lima dari wilayah Kecamatan Sukorejo.

Reses Totok Sugiarto di Jalan Soka utara Pasar Legi Kota Blitar mendapat sambutan baik dari masyarakat Sukorejo. Warga tak menyia-nyiakan waktu bertemu wakil mereka di parlemen dengan menyampaikan banyak sekali usulan. Beberapa usulan yang cukup mencolok diantaranya pengaturan pedagang di Pasar Legi dan pemeliharaan jalan di seputar Pasar Legi. Diantaranya jalan Mayang, Menur, Krantil dan Jalan Soka.

“Usulan-usulan dari reses kali ini secara umum lebih ke kegiatan-kegiatan yang sifatnya non fisik. Ada juga tadi warga yang meminta pembinaan SDM seperti pelatihan-pelatihan dan pemberian bantuan sosial seperti rombong, dulu pernah keluar sekarang kok tidak pernah ada kenapa,” kata Totok.

Warga juga ada yang mengutarakan uneg-unegnya terkait persiapan relokasi pedagang pasar loak. Sesuai yang telah direncanakan, pedagang pasar loak akan direlokasi dari Pasar Templek ke Pasar Dimoro.

“Untuk Pasar Templek, pedagang pasar loaknya kan dipindah ke Pasar Dimoro. Nah, usulan-usulan dari pedagang ini kita tampung dan kita kawal. Jangan sampai pemindahan pedagang ini nanti memunculkan polemik,” jelasnya.

Reses masa persidangan pertama tahun 2023 adalah reses pertama pasca pandemi Covid-19 yang digelar di tempat terbuka dan mengundang banyak orang. Total dalam reses ini ada sekitar 150 orang warga Kecamatan Sukorejo yang hadir di reses yang digelar Totok Sugiarto.

“Masing-masing keluarahan Sukorejo ada 10 orang perwakilan. Tapi terbanyak dari sekitar Pasar Legi dan Pasar Dimoro,” imbuh anggota dewan yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat.

Lebih lanjut Totok menyampaikan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan di parlemen DPRD Kota Blitar. Totok menegaskan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan. Diapun meminta Pemkot Bitar untuk memprioritaskan usulan-usulan dari masyarakat Kecamatan Sukorejo.

“Intinya kami akan selalu memperjuangkan aspirasi warga. Saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya di reses kali ini. Dan saya selaku wakil rakyat di DPRD akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Kota Blitar,” pungkasnya.