Gibran Santai Tanggapi Kritik, Ahok: Gue Masih Waras Bos

Gibran cawapres 02 tanggapi santai kritik Ahok terkait dirinya tak bisa kerja. Di kesempatan lain Ahok sebut video viralnya dipotong terkait pernyataan Jokowi dan Gibran tak bisa kerja (SC io)

INDONESIAONLINE – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai kritikan yang dilontarkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok sebelumnya mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran dengan mengatakan bahwa mereka “tidak bisa kerja”.

“Bagus, bagus, bagus selama jadi gubernur, wakil gubernur, menjadi komisaris, baik,” kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024), mengenai kinerja Ahok.

Terkait kritikan Ahok yang menyebutnya “tidak bisa kerja”, Gibran mempersilakan masyarakat untuk menilai sendiri.

“Oh ya silakan, itu kan warga yang menilai ya,” ujar Gibran.

Lebih lanjut, Gibran justru menganggap kritikan Ahok sebagai masukan.

“Oh enggak apa-apa, biasa itu, segala masukan kritikan terutama dari Pak Ahok selaku senior mentor kami ya, kami terima,” kata dia.

Gibran Rakabuming Raka tanggapi santai kritik Ahok (io)

Sebelumnya, Ahok dalam sebuah forum perbincangan dengan masyarakat mempertanyakan kinerja Gibran selama dua tahun menjadi Wali Kota Solo. Ahok juga mempertanyakan kemampuan Jokowi dalam memimpin.

“Kita khawatir kalau tiba-tiba Gibran yang naik. Kalau cuma dua tahun, karakter teruji kalau ada kekuasaan,” kata Ahok.

“Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama jadi wali kota?” imbuh dia.

Ahok juga mengatakan bahwa dia lebih tahu tentang kinerja Jokowi dan merasa tidak enak untuk mengatakannya di depan umum.

“Terus Ibu pikir Pak Jokowi juga bisa kerja? Saya lebih tahu dan sebenarnya saya enggak enak bilang depan umum,” kata Ahok.

Di kesempatan lain Ahok pun secara tegas menyampaikan masih waras atau tidak gila untuk melakukan kritik ke Jokowi dan Gibran terkait yang ramai dibahas itu.

Ahok menyebut pernyataannya dipotong. “Itu video dipotong. Gue masih waras bos. Gue gak bego-bego amat nyerang gitu,” tegasnya.

Mantan pendamping Jokowi saat menjadi kepala daerah di DKI Jakarta itu menjelaskan bahwa frase “Jokowi tidak bisa kerja” dimaksudkan ketika sudah tidak menjabat sebagai RI satu

AhokGibran Rakabuming RakaJokowikritikan ahok