Gibran Sindir Cak Imin soal Botol Plastik, Ini Kata Timnas AMIN

Timnas Amin angkat suara terkait sindiran Gibran tentang botol plastik yang dipaainya saat debat pilpres

INDONESIAONLINE – Tim Nasional (Timnas) AMIN buka suara terkait sindiran cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang mempertanyakan komitmen Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terhadap lingkungan namun menggunakan botol plastik dalam debat.

Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi mengatakan, botol plastik yang menjadi fokus Gibran saat debat disiapkan oleh panitia acara.

“Kami lihat botol plastiknya, panitia yang menyiapkan, bukan kami,” kata Syaugi.

Syaugi menjelaskan, tidak semua orang menggunakan botol plastik. Katanya, hal itu diperlihatkan Anies Baswedan menggunakan botol Tumblr.

“Anda mungkin melihat Pak Anies di sebelahnya ada Tumblr, jadi dia bisa mengangkatnya di kursinya sehingga Anda bisa melihat ada di sana,” kata Syaugi.

Kendati demikian, Syaugi menilai sindiran yang dilontarkan itu sebagai hal yang tak perlu dibalas. Kata dia, masyarakat bisa menilai sindiran Gibran.

“Kita tidak perlu seperti itu. Menurut saya, orang menilai kita, kita tidak perlu menjawab seperti itu,” ujarnya.

Sebelumnya, sindiran dilontarkan Gibran saat menjawab pertanyaan Cak Imin terkait kebijakan bioregional pada debat pilpres keempat.

Bukannya menjawab, Gibran justru menyoroti penggunaan botol plastik yang dilakukan Cak Imin.

“Gus Muhaimin lucu-lucunya, nanya soal lingkungan hidup, tapi kok pakai botol plastik. Padahal saya, pak Ganjar, Prof Mahfud pakai botol kaca. Komitmennya apa? Semua botol plastik,” kata Gibran di debat Pilpres.

botol plastikdebat wakil presidenGibran Rakabuming Rakalingkunganmuhaimin iskandarPemilu 2024Pilpres 2024tim nasional amin