Akankah Baekhyun EXO menjadi ‘penjual jutaan’ lagi dengan ‘Bambi?’

by -61 views
Akankah Baekhyun EXO menjadi ‘penjual jutaan’ lagi dengan ‘Bambi?’


Oleh Dong Sun-hwa

Baekhyun EXO adalah pembuat sejarah K-pop. Bintang SM Entertainment, yang memulai karirnya sebagai anggota band pada tahun 2012, adalah penyanyi pertama yang menjual lebih dari satu juta kopi album fisik baik sebagai solois maupun sebagai bagian dari grup sejak penyanyi legendaris, Seo Taiji, di 2000.

Oleh karena itu, ada harapan yang tinggi bahwa Baekhyun akan menulis kisah sukses lainnya dengan mini album solo ketiganya, “Bambi,” juga rilisan terakhirnya sebelum memulai wajib militernya pada bulan April. Untuk saat ini, semuanya berjalan lancar – “Bambi” telah terjual 760.000 eksemplar hanya di chart Hanteo dan telah mencapai No. 1 di chart album iTunes di 56 wilayah di seluruh dunia.

Tonton video musik “Bambi”:


Bagi Baekhyun, gelar “penjual sejuta” telah menjadi kebahagiaan dan kehormatan. Tapi itu juga membebani secara emosional saat mempersiapkan proyek baru, katanya.

“Bohong jika saya mengatakan tidak ada tekanan ketika saya bersiap untuk album kali ini, tapi ini sebenarnya memotivasi saya untuk bekerja lebih keras untuk menunjukkan hal-hal baru,” kata Baekhyun dalam konferensi pers online yang diadakan Selasa sebelum rilis. dari “Bambi.” “Aku memeras otak untuk membuat ‘Bambi’ terlihat dan terdengar segar – ini adalah hadiah terakhirku untuk penggemar sebelum wamil.”

Penyanyi itu menambahkan gaya musiknya telah berubah saat ia berusia 30 tahun ini.

“Ketika saya berusia 20-an, sebagian besar lagu saya sangat kuat. Tapi di usia 30-an, saya ingin menampilkan musik dengan suara yang nyaman dan santai, yang dapat lebih menarik perhatian orang ke lirik dan sentimen mereka.”

Sama seperti materi solonya sebelumnya – “City Lights” (2019) dan “Delight” (2020) – “Bambi,” yang digawangi oleh lagu utama senama, menawarkan beragam lagu R&B termasuk “Love Scene”, “All I Got” dan ” Pribadi.” Ditanya tentang alasan di balik preferensi konsistennya untuk R&B, bintang K-pop itu mengatakan dia ingin menunjukkan bagaimana dia tumbuh dari waktu ke waktu.

“Saya juga ingin mencoba genre yang bisa saya lakukan dengan baik,” tambahnya. “Setelah mendengarkan lagu baru saya, anggota EXO, DO mengatakan kepada saya bahwa mereka akan dapat melahirkan genre baru yang disebut ‘Baekhyun.'”

Judul lagu utama mengacu pada rusa berekor putih dalam film animasi Disney tahun 1942, tetapi juga dapat diterjemahkan sebagai “hujan malam” dalam bahasa Korea. Ini adalah lagu yang menceritakan kisah cinta dewasa yang memberikan beberapa sentuhan dengan ekspresi seperti dongeng. Baekhyun menggambarkannya sebagai “lagu yang disesuaikan” untuk dirinya sendiri.

“Di masa depan, saya ingin tampil dengan musik yang lebih nyaman dan merangsang emosi,” kata penyanyi itu.

Baca:  [INTERVIEW] Aktor Um Tae-goo memiliki banyak wajah

.

Komentar