Festival Opera Korea ke-12 menempatkan wanita dalam sorotan

by -28 views
Festival Opera Korea ke-12 menempatkan wanita dalam sorotan

Oleh Park Ji-won



Korea Opera Festival ke-12 akan diadakan dari 7 Mei hingga 6 Juni dan akan menampilkan enam karya tentang kehidupan wanita di dua teater di Seoul.

Festival, yang akan berlangsung di Pusat Seni Seoul dan Teater Nasional Korea, akan menampilkan tiga opera klasik – “Aida” (7 hingga 9 Mei), “Tosca” (21-23 Mei) dan “Anna Bolena” (Mei 29 dan 30) di Teater Opera Pusat Seni Seoul sambil menampilkan “The Telephone & The Medium” (28 hingga 30 Mei) dan “Una Furtiva Lagrima” (A Furtive Tear, 4 hingga 6 Juni) di Teater Jayu dan “[Brahms…]”di Teater Nasional Korea.

Tiga karya – “Aida”, “Tosca” dan “Anna Bolena” – berpusat pada kehidupan tragis wanita yang bunuh diri atau terbunuh dalam mengejar cinta sejati mereka. “Aida” menunjukkan seorang putri Ethiopia yang diperbudak, bunuh diri setelah jatuh cinta dengan Radames, seorang komandan militer Mesir, yang juga bunuh diri karena cintanya pada Aida sementara Amneris putri Raja Mesir, yang juga mencintai Radames, berdoa untuknya. Dalam “Tosca,” karakter senama, penyanyi, melompat sampai mati setelah kematian kekasihnya. Dalam “Anna Bolena,” karakter senama dipenggal.

“The Telephone & The Medium” berkisah tentang wanita kontemporer yang kecanduan penggunaan telepon dan akan dipamerkan untuk pertama kalinya dalam festival tersebut.

Dalam “Una Furtiva Lagrima,” sebuah adaptasi dari opera “L’elisir d’amore” (The Elixir of Love) komposer Italia Gaetano Donizetti yang berkisah tentang Adina yang mencari cinta sejati. Pertunjukan diatur di Seoul dan akan dinyanyikan dalam bahasa Korea

“[Brahms…]”Menampilkan kehidupan Clara Schumann, seorang komposer yang juga istri Robert Schumann dan guru Brahms.

Karena penyebaran virus corona, festival tersebut telah diperkecil dan hanya menampilkan tiga karya tahun lalu. Tahun ini, bagaimanapun, kembali ke skala aslinya.

Didirikan pada tahun 2010, festival tahunan ini telah menampilkan lebih dari 40 opera dalam 200 pertunjukan dengan sekitar 250.000 penonton yang hadir.

.

Baca:  Ini Raining Zombies di Trailer Jalan Buntu Z Insane

Komentar