‘Space Sweepers’ mengumpulkan 26 juta pemirsa rumah tangga di Netflix

by -28 views
‘Space Sweepers’ mengumpulkan 26 juta pemirsa rumah tangga di Netflix


Oleh Dong Sun-hwa

Film opera luar angkasa Korea, “Space Sweepers,” menarik lebih dari 26 juta pemirsa rumah tangga di Netflix selama 28 hari pertama peluncurannya (5 Februari-4 Maret), menurut layanan streaming Rabu.

Film ini juga mendominasi peringkat 10 teratas harian Netflix di 80 negara setelah penayangan perdananya, menunjukkan bagaimana konten Korea dapat melampaui batas nasional dan bahasa.

“Space Sweepers,” yang dibintangi Song Joong-ki dan Kim Tae-ri, dianggap sebagai film fiksi ilmiah Korea pertama yang berlatar luar angkasa. Ini mengikuti kru pesawat luar angkasa pengumpul sampah bernama The Victory, yang mengumpulkan dan menjual puing-puing ruang angkasa. Setelah awak kapal secara tidak sengaja menemukan humanoid bernama Dorothy – yang dikenal sebagai senjata pemusnah massal – mereka memulai “kesepakatan berbahaya”.

Song muncul sebagai pilot pesawat ulang-alik Taeho, sementara Kim berperan sebagai Kapten Jang. Film ini juga menampilkan aktor terkenal lainnya termasuk Jin Sun-kyu dan Yoo Hai-jin. Jin berperan sebagai Tiger Park, mantan “raja narkoba”, dan Yoo berperan sebagai mantan robot militer.

Jo Sung-hee, yang bekerja sama dengan Song pada tahun 2012 dalam roman fantasi, “A Werewolf Boy,” mengarahkan film tersebut.

Tahun ini, Netflix berencana menginvestasikan sekitar 550 miliar won ($ 490 juta) untuk memproduksi konten asli Korea mulai dari film aksi hingga acara komedi stand-up. Pada bulan Februari, ia mengungkapkan daftar serial Korea yang sedang dikerjakan pada tahun 2021. Diantaranya adalah “The Silent Sea,” sebuah thriller misteri sci-fi yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Bae Doo-na, dan “Kingdom: Ashin of the North,” yang ditulis oleh Kim Eun-hee.

Pada tahun 2020, Netflix memiliki sekitar 3,8 juta pemirsa rumah tangga di Korea. Pendapatan yang dihasilkan di Korea mencapai 415,5 miliar won ($ 368 juta) tahun lalu, naik 123,5 persen dari 2019.

Baca:  Jumlah pemirsa langsung di acara online BTS mencapai 2,7 juta: agensi

.

Komentar