J-Hope BTS menyumbangkan $ 89.000 kepada korban kekerasan di Tanzania pada acara Hari Anak

by -24 views
J-Hope BTS menyumbangkan $ 89.000 kepada korban kekerasan di Tanzania pada acara Hari Anak


Oleh Dong Sun-hwa

Anggota K-pop titan BTS melanjutkan kegiatan amal mereka.

Organisasi amal ChildFund Korea mengatakan pada hari Selasa bahwa j-hope, yang bernama asli Jung Ho-seok, menyumbangkan 100 juta won ($ 89.000) untuk mendukung para korban kekerasan pemuda di Tanzania, Afrika Timur, pada kesempatan Hari Anak (5 Mei) .

Organisasi tersebut menambahkan bahwa uang tunai akan digunakan untuk membangun One Stop Center di Tanzania, yang bertujuan untuk mencegah pelecehan anak dan membantu para penyintas menerima bantuan yang diperlukan.

“Banyak orang di seluruh dunia mengalami masa-masa sulit karena pandemi COVID-19 yang berkepanjangan,” kata J-Hope melalui organisasi tersebut. “Setelah mendukung anak-anak di Korea tahun lalu, saya memutuskan untuk memberikan uluran tangan kepada anak-anak di luar negeri kali ini, agar mereka tidak terpinggirkan.”

Lee Je-hoon, presiden ChildFund Korea, berkata, “Terima kasih kepada j-hope, seorang superstar global yang terus mendukung anak-anak yang membutuhkan, semakin banyak orang yang menunjukkan kepedulian mereka terhadap anak-anak ini. Seperti yang diinginkan pendukung kami, ChildFund Korea akan berusaha keras memberikan berbagai bantuan untuk anak-anak di berbagai negara. “

Pada tahun 2018, j-hope bergabung dengan Green Noble Club yang terdiri dari para donatur yang telah memberikan lebih dari 100 juta won kepada ChildFund Korea. Total donasi yang dibuat oleh bintang K-pop tersebut berjumlah 700 juta won sejauh ini: dia menyerahkan 100 juta won untuk membantu anak-anak kurang mampu tahun lalu, dan 150 juta won lainnya untuk anak-anak penyandang disabilitas, pada kesempatan ulang tahunnya (Feb. 18) tahun ini.

J-hope bukan satu-satunya member BTS yang melakukan upaya filantropi. Pada tahun 2019, RM, pemimpin grup beranggotakan tujuh orang, membantu siswa tunarungu dengan mendonasikan 100 juta won ke Seoul Samsung School. Pada bulan Maret, rapper Suga menyumbangkan 100 juta ke Pusat Medis Dongsan Universitas Keimyung untuk mendukung pasien kanker anak.

Sebagai sebuah grup pada tahun 2020, BTS dan perusahaan manajemennya HYBE mendonasikan 1,2 miliar won kepada anggota kru konser langsung di industri musik yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Baca:  Agensi BTS mengubah nama menjadi HYBE

.

Komentar