15 pianis Korea untuk bersaing dalam Kompetisi Ratu Elizabeth

by -23 views
15 pianis Korea untuk bersaing dalam Kompetisi Ratu Elizabeth

Oleh Park Ji-won

Lima belas pianis Korea akan bersaing dengan pesaing lain di babak pertama Kompetisi Ratu Elisabeth tahun ini, salah satu kontes musik klasik internasional paling bergengsi untuk musisi muda, di Brussel, Belgia, pada Senin (waktu setempat).

Korea Selatan adalah negara dengan jumlah pesaing terbesar, menurut Pusat Kebudayaan Korea di Belgia.

Pianis Korea dalam kompetisi tahun ini adalah: Hong Min-soo, Kim Hong-gi, Kim Hye-lim, Kim Jun-hyung, Kim Seol-hwa, Kim Severine, Kim Su-Yeon, Lee Hyuk, Lee Taek-gi, Park Jin-hyung, Park Kyoung-sun, Park Young-ho, Shin Chang-yong, Yoo Se-gyeong dan Yoo Sung-ho, terhitung sekitar 26 persen dari 58 peserta dari 16 negara, menurut data Kompetisi Ratu Elizabeth .

Negara dengan jumlah pesaing terbesar kedua adalah Rusia (11), diikuti oleh Jepang (7) dan Prancis (7). Pada 2013, 13 pemain Korea Selatan mengikuti babak tersebut sementara 24 pianis berkompetisi pada 2016. Pemenang akan diumumkan pada 29 Mei (waktu setempat) di hadapan raja dan ratu Belgia.

Kompetisi ini menjadi batu loncatan bagi musisi klasik yang ingin membangun karir internasional. Sejak pemain biola Kang Dong-suk memenangkan hadiah ketiga pada tahun 1976, banyak musisi klasik Korea lainnya meninggalkan jejak mereka di kompetisi tersebut. Pemain biola Esther Yoo berada di posisi keempat pada tahun 2012 di usia termuda. Soprano Hong Hae-ran memenangkan hadiah pertama, pada 2013 sementara soprano Hwang Su-mi dan pemain biola Lim Ji-young meraih penghargaan tertinggi pada 2014 dan 2015.

Menjadi lebih umum bagi musisi Korea untuk mengikuti kompetisi musik klasik internasional dalam beberapa tahun terakhir dan memenangkan gelar.

Hingga sembilan dari 43 pemain biola yang berkompetisi dalam Kompetisi Menuhin tahun ini, sebuah kompetisi biola internasional untuk musisi berusia di bawah 22 tahun, adalah orang Korea menurut penyelenggara. Tiga pemain biola – Moon Bo-ha, Jinan Laurentia Woo, dan Kim Seo-hyun – sedang mempersiapkan babak semifinal mendatang yang dijadwalkan akan diadakan pada 15 dan 16 Mei.

Baca:  Single solo vokalis BLACKPINK, Rose, berada di urutan 43 di Official Charts

.

Komentar