Lebih banyak aktor tua mendapat sorotan di acara TV

by -23 views
Lebih banyak aktor tua mendapat sorotan di acara TV


Oleh Dong Sun-hwa

Usia hanyalah angka. Sebelum Youn Yuh-jung, 73, menjadi orang Korea pertama yang memenangkan Academy Award bulan lalu, aktor yang lebih tua yang memainkan peran utama telah menjadi tren di kancah hiburan Korea, dengan lebih banyak warga senior menjadi pusat perhatian di acara TV populer. Park In-hwan dan Kim Soo-mi termasuk di antara para trendsetter.

Park, 76, baru-baru ini berperan sebagai pensiunan berusia 70 tahun, Shim Deok-chul, dalam 12 episode drama TVN, “Navillera.” Meskipun demensia memburuk, Shim tidak membuang impian seumur hidupnya untuk menjadi penari balet dan, dengan bantuan Lee Chae-rok, penari balet berusia 23 tahun yang diperankan oleh Song Kang, pada akhirnya ia menyadari tujuannya.

Melalui aktingnya yang luar biasa yang menyampaikan pesan harapan – terutama bagi orang-orang yang berpikir bahwa mereka terlalu tua untuk memulai sesuatu yang baru – Park menyentuh hati pemirsa, banyak dari mereka mengatakan penggambaran karakter yang jelas adalah permata dari serial tersebut.

Ini adalah pertama kalinya Park, yang membuat debut layar kecilnya pada tahun 1965, membintangi sebuah miniseri yang biasanya penuh dengan aktor muda yang sedang naik daun.

“Ini adalah pertama kalinya saya mengambil peran utama dalam miniseri di mana aktor seusia saya biasanya memainkan peran periferal,” kata Park dalam konferensi pers online, 16 Maret. “Sungguh suatu kehormatan dan kesenangan – saya ragu-ragu untuk menjadi tampil di ‘Navillera’ pada awalnya, karena saya tidak yakin apakah saya bisa melakukan peran ini. Tetapi pada akhirnya, saya memutuskan untuk menangani tantangan baru. “


Selain Park, aktris Kim Soo-mi, 71, telah mengukir kehadiran yang kuat di program hiburan. Setelah menarik perhatian pemirsa pada acara memasak / variety show, “Soomi’s Side Dishes,” pada tahun 2018, Kim baru-baru ini kembali dengan program baru yang disebut “Soomi’s Lodge.” Di acara itu, aktris veteran itu mengundang beberapa selebritas ke kabinnya, menjamu mereka dengan makanan dan berbicara dengan mereka. Dia sekarang menjadi salah satu pembawa acara TV wanita tertua dan paling dicari.

“Soomi’s Lodge” telah mengumpulkan sambutan hangat dari pemirsa karena menyoroti bakat memasak Kim yang terkenal dan blak-blakannya. Banyak orang menemukan kenyamanan dalam pesan dan nasihat yang ditawarkan oleh bintang, yang karir showbiznya sudah berlangsung lebih dari empat dekade.

Selama konferensi media online pada 18 Februari, Kim berkata, “Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi teman, ibu, atau nenek bagi siapa pun yang mengunjungi penginapan kami.”

Non-selebriti juga memimpin tren baru. Belakangan ini, sejumlah program hiburan, seperti “Kgrandma” JTBC menjadi sorotan bagi generasi perak.

“Kgrandma” menampilkan nenek-nenek Korea yang menghabiskan waktu bersama orang asing di Korea. Meskipun mereka tidak dapat berkomunikasi dengan lancar satu sama lain karena kendala bahasa, mereka tetap berbagi cerita dan mengembangkan persahabatan seiring berjalannya waktu.

“Melalui program ini, kami ingin menampilkan kearifan dan toleransi nenek kami,” kata ketua produser program tersebut.

.

Baca:  Acara Film Gunung Int'l di Ulju Dipuji Sebagai Model 'Festival Tanpa Kontak'

Komentar