Kehadiran box-office harian mencapai level tertinggi 7 bulan pada Hari Anak

by -49 views
Kehadiran box-office harian mencapai level tertinggi 7 bulan pada Hari Anak


Jumlah penonton bioskop harian mencapai angka tertinggi dalam tujuh bulan pada liburan Hari Anak di Korea Selatan, berkat penampilan yang kuat dari film animasi, data menunjukkan Kamis.

Menurut data dari Dewan Film Korea, total 326.000 orang menonton bioskop pada hari Rabu, naik tajam dari 77.000 orang pada hari sebelumnya.

Ini adalah angka box-office harian tertinggi sejak 3 Oktober ketika mencapai 389.000 di tengah liburan Chuseok lima hari, versi Korea dari Thanksgiving.

“The Croods: A New Age,” sebuah film petualangan animasi Amerika yang dirilis pada Hari Anak, menduduki puncak daftar harian, mengumpulkan 102.000 orang.

Ini adalah rekor hari pembukaan terkuat pada tahun 2021, mengalahkan “Soul” Disney-Pixar, yang menjual 66.000 tiket pada hari pertama 20 Januari dan “Minari” pemenang penghargaan dengan 40.000 peserta pada 3 Maret.

Selain itu, ini adalah pertama kalinya dalam hampir 40 hari sebuah film telah menarik lebih dari 100.000 penonton bioskop dalam satu hari sejak film monster AS “Godzilla vs. Kong” mencapai prestasi tersebut pada bulan Maret.

Di 10 besar ada tiga film animasi lainnya – “Kongsuni The Movie: Toy Country Adventures”, “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train” buatan Jepang, dan “Detective Conan: The Scarlet Bullet”.

Industri film Korea Selatan telah lesu karena pengetatan jarak sosial dan tidak adanya film laris baru setelah pandemi COVID-19 selama setahun.

Tapi itu menunjukkan beberapa tanda pemulihan karena jumlah penjualan tiket bulanan melonjak lebih dari 75 persen dari tahun sebelumnya di bulan Maret dipimpin oleh beberapa perilisan nama besar, termasuk “Godzilla” dan “Minari.” (Yonhap)

Baca:  Mantan kepala YG didakwa karena diduga berusaha menutupi skandal narkoba

.

Komentar