‘Superband 2’: Siapa yang akan menjadi anggota band generasi berikutnya?

by -46 views
‘Superband 2’: Siapa yang akan menjadi anggota band generasi berikutnya?


Oleh Dong Sun-hwa

Di tengah ledakan program audisi, saluran kabel JTBC secara ambisius meluncurkan musim kedua dari acara pencarian bakat “Superband,” yang bertujuan untuk menyatukan pikiran musik dan membentuk band baru untuk mempelopori generasi berikutnya dari suara yang selaras dengan JTBC.

Meskipun musim sebelumnya yang melahirkan band-band seperti Hoppipolla dan Purple Rain pada tahun 2019 hanya mengizinkan kontestan pria untuk mengikuti kompetisi, kali ini kesempatan terbuka untuk wanita juga. Acara ini juga akan menampilkan pesaing dari berbagai usia dan kebangsaan, menurut kepala produser, Kim Hyung-joong.

“Keragaman peserta akan memungkinkan pemirsa untuk menghargai spektrum musik yang lebih luas,” kata Kim saat konferensi pers online, Senin. “Ada lebih banyak musisi yang menarik perhatian di musim baru kami, yang akan menciptakan sinergi hebat bersama.”

Produser lain Kim Sun-hyung, menjelaskan, “Ketika berbicara tentang sebuah band, penampilan individu saja tidak cukup dan semua musisi harus berusaha untuk menemukan pasangan terbaik mereka. Jadi, saya pikir pemirsa dapat lebih menikmati pertunjukan kami jika mereka mencoba menebak siapa. akan bekerja sama dengan siapa.”


Untuk “Superband 2,” penyanyi-produser veteran Yoon bernyanyi, Yoon Jong-shin, Yoo Hee-yeol, gitaris Lee Sang-soon dan CL, mantan anggota girl grup K-pop 2NE1, akan muncul sebagai produser/ hakim. Ditanya mengapa dia memutuskan untuk bergabung dengan program tersebut, Yoo mengatakan dia ingin mempelajari musik lebih dalam melalui program tersebut.

“Sebagian besar program audisi lainnya berpusat pada pencarian penyanyi baru, dengan menekankan pada kemampuan vokal para kontestan atau penampilan mereka,” katanya. “Tapi menurut saya Superband itu khas karena menyoroti setiap aspek musik yang dibawakan ke panggung. Sebenarnya, saya sangat terkejut mengetahui bahwa ada begitu banyak musisi berbakat di negara ini… Saya merasa seperti menemukan musikal harta karun.”

CL mengungkapkan mengapa dia tertarik dengan acara tersebut, dengan mengatakan, “Meskipun saya tidak pernah menjadi bagian dari sebuah band rock, saya pernah menjadi anggota grup K-pop yang terdiri dari musisi yang berbeda, yang tampil hingga saat ini. Saya juga satu-satunya perempuan. produser kali ini, jadi saya yakin saya akan dapat membantu para kontestan wanita.”

Menunjukkan bahwa jumlah band minimal di Korea, Yoon Jong-shin menjelaskan mengapa sangat penting untuk program seperti “Superband” untuk berkembang.

“Saat ini, seorang individu mengerjakan musik mereka sendiri dan cukup sulit bagi para musisi untuk berkumpul dan membentuk sebuah band,” katanya. “Jika Korea memiliki banyak band, program seperti Superband tidak akan muncul… Sebaliknya, sebuah acara kompetisi yang mengadu band yang berbeda satu sama lain mungkin akan muncul. Jadi, saya berharap Superband bisa melahirkan banyak band berbakat yang akan naik. tinggi di kancah musik global.”

Yoo menambahkan, “Beberapa genre seperti K-pop, hip-hop, trot dan R&B menarik perhatian publik akhir-akhir ini, tetapi musik band tampaknya menjadi satu-satunya pengecualian. Meskipun demikian, saya percaya ‘musik band’ memiliki potensi dan harapan yang kuat. lebih banyak orang untuk menemukan minat di dalamnya melalui acara kami.”

Lee mengakhiri sesi dengan mengungkapkan kriteria penilaiannya.

“Saya pikir musisi sebuah band dapat dianggap masuk akal jika mereka tahu bagaimana menempatkan diri mereka di latar depan atau belakang tergantung pada keadaan yang berbeda,” kata Lee. “Saya juga menghargai harmoni.”

“Superband 2” dijadwalkan akan menayangkan episode pertamanya pada hari Senin (KST) pukul 9 malam.

Baca:  Film bencana virus Korea membuat Cannes meraih topengnya

.

Komentar