Merek memutuskan hubungan dengan bintang Cina-Kanada setelah tuduhan pemerkosaan

by -2 views
Merek memutuskan hubungan dengan bintang Cina-Kanada setelah tuduhan pemerkosaan


Setidaknya 12 merek termasuk nama internasional Bvlgari dan Porsche mengatakan mereka telah memutuskan hubungan dengan Kris Wu setelah seorang mahasiswa China berusia 19 tahun secara terbuka menuduh penyanyi-aktor China-Kanada melakukan pemerkosaan saat berkencan.

Pelajar tersebut, Du Meizhu, mengatakan kepada media China pada hari Minggu bahwa bintang berusia 30 tahun itu telah memperkosanya ketika dia berusia 17 tahun setelah memberinya minuman.

Wu, yang melakukan debut Hollywood dalam film sci-fi 2017 “XXX: Return of Xander Cage” dan sebelumnya adalah anggota grup K-pop EXO, membantah tuduhan tersebut.

“Saya hanya bertemu Ms. Du sekali di acara kumpul-kumpul teman pada 5 Desember 2020. Saya tidak memaksanya untuk minum alkohol,” kata Wu yang bernama China Wu Yifan di akun media sosialnya, Senin.

Penayangan publik atas tuduhan tersebut telah menyebabkan badai media sosial di China, dengan tagar “Du membuat Wu meninggalkan industri” mengumpulkan 850 juta tampilan.

Du mengatakan dalam sebuah posting media sosial pada hari Minggu bahwa dia menuntut Wu keluar dari industri hiburan.

Du tidak mengatakan apakah dia telah melaporkan dugaan pemerkosaan saat kencan ke polisi tetapi studio Wu mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin bahwa mereka telah melaporkan tuduhan Du ke polisi dan telah memulai tindakan hukum.

Baik studio Du maupun Wu tidak menanggapi pesan dari Reuters yang meminta komentar. Reuters tidak dapat segera menentukan kantor polisi mana yang mungkin telah menerima laporan tentang insiden tersebut.

Merek mobil sport mewah Jerman Porsche mengatakan dalam sebuah posting di platform media sosial China Weibo pada hari Senin bahwa mereka telah menghentikan kerja sama dengan Wu, dan Bvlgari mengikutinya pada hari Selasa.

“Bvlgari sangat mementingkan acara yang terkait dengan Tuan Kris Wu, dan memutuskan untuk menghentikan hubungan kerja sama dengan Tuan Kris Wu mulai sekarang,” kata merek perhiasan mewah Italia itu dalam sebuah posting di halaman Weibo-nya. (Reuters)

Baca:  Serial TV 'Bossam: Steal the Fate' dimulai dengan awal yang baik

.

Komentar