Netflix mengonfirmasi pindah ke video game karena pertumbuhannya melambat

by -3 views
Netflix mengonfirmasi pindah ke video game karena pertumbuhannya melambat


Netflix melaporkan perlambatan terburuk dalam pertumbuhan pelanggan dalam delapan tahun karena orang-orang keluar dari kepompong pandemi mereka. Jadi itu menambahkan daya tarik baru ke tendanya: Video game.

Pada hari Selasa, raksasa streaming video mengumumkan akan menawarkan video game dalam paket berlangganan yang ada tanpa biaya tambahan, tetapi tidak mengatakan kapan layanan itu akan diluncurkan atau jenis game apa yang akan dikembangkannya.

Konfirmasi ekspansi yang telah lama ditunggu-tunggu datang bersamaan dengan rilis laporan pendapatan terbaru Netflix. Rincian keuangan itu menunjukkan layanan video menambahkan 1,5 juta pelanggan selama periode April-Juni. Itu sedikit lebih baik daripada peningkatan sederhana yang diperkirakan manajemen setelah layanan mulai lamban selama bulan-bulan musim dingin, tetapi masih jauh di bawah tingkat pertumbuhannya dalam beberapa tahun terakhir.

Keuntungan bersih Netflix dari 5,5 juta pelanggan selama enam bulan pertama tahun ini merupakan kinerja semester pertama terlemah sejak 2013 time saat perusahaan masih meluncurkan lebih banyak program orisinal karena bercabang dari melisensikan serial TV dan film yang ada.

Sekarang Netflix mengambil lompatan lain dengan menawarkan video game yang bermaksud untuk memproduksi dirinya sendiri sebagai bagian dari apa yang digambarkan sebagai ekspansi multi-tahun. Perusahaan Los Gatos, California, mengirim telegram minggu lalu ketika mengungkapkan perekrutan eksekutif video game veteran, Mike Verdu, untuk mengeksplorasi peluang potensial di bidang hiburan lain.

”Alasan kami melakukannya adalah untuk membantu layanan berlangganan tumbuh dan menjadi lebih penting dalam kehidupan masyarakat,” kata co-CEO Netflix Reed Hastings kepada investor selama diskusi hari Selasa.

Greg Peters, chief product officer Netflix, mengatakan perusahaan awalnya akan fokus pada game seluler sebelum akhirnya memperluas ke konsol dan perangkat TV juga. Gim-gim itu awalnya akan dikaitkan dengan program paling populer Netflix, kata Peters, tetapi judul-judul yang berdiri sendiri dapat ditambahkan ke dalam campuran juga. Dia bahkan berspekulasi bahwa Netflix pada akhirnya dapat membuat serial TV atau film yang terinspirasi oleh salah satu video game-nya.

”Ada hadiah besar, besar di sini, dan tugas kami adalah benar-benar fokus,” kata Peters.

Terlepas dari perlambatan pertumbuhan tahun ini, Netflix tetap menjadi layanan streaming terbesar di dunia dalam bidang yang semakin kompetitif yang mencakup Walt Disney, HBO, Amazon, dan Apple. Netflix selesai Juni dengan 209 juta pelanggan di seluruh dunia.

Beban Netflix juga telah menghasilkan keuntungan yang stabil. Perusahaan memperoleh $ 1,35 miliar, atau $ 2,97 per saham, hampir dua kali lipat dari waktu yang sama tahun lalu. Pendapatan naik 19 persen dari tahun lalu menjadi 47,3 miliar.

Tetapi angka-angka paruh pertama yang lesu adalah pembalikan dramatis dari tahun lalu, ketika penguncian yang diberlakukan pemerintah di seluruh dunia mendorong orang-orang ke dalam hiruk-pikuk menonton pesta sambil berkumpul di rumah. Sudah menjadi layanan streaming video terbesar di dunia ketika pandemi dimulai pada Maret 2020, Netflix meraih 26 juta pelanggan selama paruh pertama tahun lalu.

Meskipun tidak ada yang mengharapkan Netflix untuk mempertahankan kecepatan yang sangat tinggi itu, penurunan pertumbuhan pelanggan tahun ini lebih parah dari yang diperkirakan. Saham Netflix telah turun sekitar 10 persen dari puncaknya di $593,29 enam bulan lalu. Saham naik tipis dalam perdagangan diperpanjang setelah berita Selasa keluar.

Manajemen Netflix menyalahkan sebagian dari perlambatan tahun ini karena penundaan produksi yang disebabkan oleh pandemi yang membuat layanan videonya dengan lebih sedikit hit yang terbukti. Los Gatos, California, mengharapkan masalah itu memudar selama paruh kedua tahun ini dengan rilis musim baru dari serial populer seperti ”Sex Education” dan ”The Witcher,” serta film yang dibintangi oleh banyak orang. nama bintang seperti Leonardo DiCaprio dan Meryl Streep.

Meski begitu, Netflix mengecewakan investor dengan perkiraan hanya membutuhkan tambahan 3,5 juta pelanggan selama periode Juli-September. Itu jauh di bawah perkiraan analis untuk kenaikan kuartal ketiga sebesar 5,6 juta pelanggan, menurut FactSet Research. Panduan “cukup mengecewakan” menimbulkan lebih banyak kekhawatiran tentang meningkatnya persaingan dalam streaming video, serta dampak dari berakhirnya penguncian pandemi, kata analis CFRA Tuna Amobi.

Pandangan konservatif menunjukkan bahwa Netflix tidak mengharapkan dorongan langsung dari terjunnya ke bidang video game yang sangat kompetitif yang telah diperebutkan oleh perusahaan yang jauh lebih berpengalaman seperti Epic Games, Microsoft dan Electronic Arts.

Tetapi jika pindah ke video game terbayar, pada akhirnya bisa memberi Netflix lebih banyak pengaruh untuk meningkatkan harganya. Perusahaan telah secara bertahap meningkatkan biaya berlangganan dalam beberapa tahun terakhir, membantu meningkatkan pendapatan bulanan rata-rata per pelanggan menjadi $ 14,54 di pasar terbesarnya yang terdiri dari AS dan Kanada. Itu meningkat 16 persen dari $12,52 per bulan dua tahun lalu. (AP)

Baca:  Trailer Willy Wonderland Menjebak Nicolas Cage di Dunia Mimpi Buruk Animatronik Pembunuh

.

Komentar