Musisi klasik merasa terjepit saat sumbangan perusahaan turun

by -2 views
Musisi klasik merasa terjepit saat sumbangan perusahaan turun


Oleh Park Ji-won

Setelah pandemi virus corona melanda, sumbangan perusahaan untuk seni menurun tajam dan musik klasik sangat terpukul.

Menurut survei yang dilakukan terhadap 695 perusahaan dari Maret hingga Juni oleh Asosiasi Mecenat Korea, donasi perusahaan turun 14,6 persen dari tahun sebelumnya. Jumlah perusahaan yang menyumbang untuk mendukung seni juga turun menjadi 390, turun 28,7 persen dari tahun sebelumnya.

Antara lain, sumbangan untuk musik klasik turun 42,9 persen.

Menurut asosiasi tersebut, donasi perusahaan terus meningkat selama tiga tahun sebelum merebaknya pandemi virus corona pada 2020. Pandemi tersebut mengubah permainan, secara drastis mengurangi donasi.

Banyak konser, pameran, dan bentuk kegiatan budaya lainnya dibatalkan atau ditunda. Beberapa acara berhasil diadakan secara langsung dengan aturan jarak sosial yang diperketat seperti pengurangan kapasitas tempat duduk yang berdampak besar pada laba penyelenggara.

“Industri budaya, yang telah berkomunikasi dengan penonton secara langsung, sangat terpukul oleh aturan jarak sosial dan terpaksa mengurangi acara budaya. Sumbangan perusahaan juga menyusut sesuai dengan penurunan jumlah acara.”

Berdasarkan kategori, uang yang disumbangkan perusahaan untuk mendukung operasional fasilitas budaya turun 9,3 persen. Mereka memotong sumbangan untuk pameran sebesar 11,9 persen, program pendidikan budaya sebesar 14,5 persen, drama sebesar 13,9 persen, musikal sebesar 44,6 persen, seni multidisiplin sebesar 49,8 persen dan tari sebesar 50,1 persen.

Asosiasi tersebut mendesak pemerintah untuk memperluas sedikit dukungan yang ada untuk seni, dengan mengatakan, “Diperkirakan akan memakan waktu cukup lama untuk menormalkan operasi perusahaan. Mengingat situasinya, asosiasi meminta pemerintah untuk memperkenalkan beberapa pengurangan pajak. atau meringankan peraturan pada perusahaan yang memberikan sumbangan untuk seni.”

Baca:  [INTERVIEW] Direktur restaging 'Beetlejuice' mengatakan 'Seoul run akan menjadi sorotan dalam karir saya'

.

Komentar