Horor Penembakan di Kantor Pusat MUI, Ada Pegawai yang Terluka

Pria yang tengkurap diduga pelaku penembakan di kantor pusat MUI.

INDONESIAONLINE – Kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, jadi sasaran penembakan pada Selasa (2/5/2023) siang. Dari insiden tersebut, dilaporkan terdapat pegawai yang terluka.

Dari beberapa video yang beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun Twitter @Heraloebss, terlihat pecahan kaca yang berserakan di pintu depan kantor pusat MUI.

Selain itu, tampak foto salah seorang pria mengenakan kemeja putih kehijauan yang diduga pegawai MUI  mengalami luka di bagian tangan kiri.

Tak hanya itu,. Dalam video unggahan tersebut juga tampak pria diduga pelaku berbaju kotak-kotak juga berhasil dibekuk di lokasi kejadian. Namun, hingga saat ini belum diketahui identitas pelaku penembakan.

“Breaking News. Telah terjadi Penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia Pusat (MUI), Ada orang yang terluka akibat tembakan itu, pelaku dikabarkan tewas,” tulis akun tersebut.

Dalam narasi yang diceritakan akun tersebut, pelaku dikabarkan menembak dua kali dan menyebabkan dua orang terluka.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebut jika pelaku penembakan di kantor MUI telah meninggal dunia. Hanya saja belum dijelaskan secara rinci penyebab tewasnya pelaku.

Sebelumnya, Kapolres Menteng AKBP Saiman menjelaskan jika pelaku ditangkap oleh petugas pengamanan dalam atau pamdal MUI. Saiman juga menjelaskan jika insiden tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB atau 11.00 WIB. Dia juga menjelaskan jika pelaku tidak menembak ke arah orang.

“Bukan penembakan ke arah orang ya, dia nembak sendiri pakai soft gun,” ucapnya. (bn/hel)

kantor MUI ditembakiMUIpenembakan di MUI