Hotel Pestana CR7 Tampung Korban Gempa Maroko

Hotel Pestana CR7 menampung korban gempa Maroko (Ist)

INDONESIAONLINE – Hotel Pestana CR7 menampung korban gempa Maroko. Hotel Pestana CR7 ini adalah milik pesebakbola terkenal Cristian Ronaldo.

Hotel bintang empat milik Ronaldo ini jadi jujugan korban gempa Maroko. Di mana, mereka memang berbondong-bondong mengungsi dari area yang hancur karena gempa dengan mendatangi gedung-gedung kokoh.

“Hotel-hotelnya (di daerah titik gempa) sama (hancurnya). Kami harus datang ke daerah baru di Marrakesh, di mana terdapat lebih banyak hotel mewah,” kata Irene Seixas, seorang warga negara Spanyol, kepada saluran 24h, Minggu (10/9/2023).

“Sekarang kami berhasil mendapatkan hotel Cristiano Ronaldo yang berada di pinggiran, untuk memberi kami kamar,” lanjut Seixas.

Awalnya para korban gempa Maroko menunggu di area hotel milik Ronaldo. Mereka tidur di jalanan area hotel. Kemudian pada keesokan harinya pagi, pihak hotel memberitahu korban gempa agar bisa masuk ke hotel.

“Kami berada di lobi dengan banyak orang dari berbagai negara. Menunggu apakah kami bisa mendapatkan kamar, karena kami semua sebelumnya tidur di jalanan,” ujar Seixas.

Sebagaimana diberitakan, hingga Minggu (10/9/2023), data Kementerian Dalam Negeri Maroko menunjukkan bahwa gempa yang terjadi pada Jumat (8/9/2023) malam tersebut menewaskan 2.012 orang dan 2.059 orang terluka, termasuk 1.404 orang dalam kondisi kritis.

Survei Geologi AS mengatakan gempa tersebut berkekuatan 6,8 skala Richter dengan pusat gempa sekitar 72 km (45 mil) barat daya Marrakesh. Sebagian besar korban ada di pusat gempa, yakni di Al-Haouz dan provinsi Taroudant (bn/dnv).

cristian ronaldogempa marokohotel pestana cr7