Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Cerita Muhammad yang Selamat saat Mobilnya Tertimpa Pohon Besar

JATIMTIMES – Peristiwa hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada hari Kamis (3/2/2022) mulai pukul 14.15 WIB hingga pukul 16.00 WIB sebabkan satu mobil yang sedang terparkir tertimpa pohon tumbang.

Berdasarkan pantauan JatimTIMES.com, setidaknya terdapat satu mobil yang tertimpa pohon tumbang di wilayah Kecamatan Blimbing. Yakni mobil Toyota Calya berwarna silver di Jalan Sunandar Priyo Sudarno, Kelurahan Purwantoro tepatnya di depan SMEC Pusat Layanan Kesehatan Mata.

Seusai tertimpa pohon, satu mobil tersebut mengalami penyok dan kerusakan di bodi bagian atas serta belakang. Otomatis kaca bagian belakang pun mengalami pecah.

Menurut keterangan saksi mata yakni Muhammad yang berada di dalam mobil Toyota Calya yang tertimpa pohon menyampaikan, dirinya memarkir kendaraan di bawah pohon tersebut karena tempat parkir sedang penuh.

“Posisi saya di dalam mobil duduk di bagian kemudi, iya saya kan menunggu karena mengantarkan mertua,” ungkap Muhammad kepada JatimTIMES.com, Kamis (3/2/2022).

Sesaat sebelum pohon berjenis randu dengan tinggi mencapai 25 meter tersebut menimpa mobil Toyota Calya, berdasarkan keterangan Muhammad hujan mengguyur sangat lebat disertai angin kencang.

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan warga di sekitar lokasi yakni Sugeng (47) mengatakan bahwa di dekat SMEC Pusat Layanan Kesehatan Mata tersebut terdapat dua pohon yang tumbang.

“Ada dua yang tumbang mas, yang disini (menimpa mobil) Pohon Randu kalau sebelahnya Pohon Mahoni itu sempat ada kaca yang pecah terus kena orang, tapi cuma luka ringan saja mas,” tutur Sugeng.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Alie Mulyanto mengatakan, saat ini petugas dari BPBD bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang telah selesai mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa sebuah mobil tersebut.

Pihaknya mengimbau, di tengah intensitas hujan lebat disertai angin kencang yang diperkirakan akan terjadi hingga Maret 2022 ini, masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada.

“Sekarang cuaca ekstrem, masyarakat diharapkan waspada. Jika berkendara saat hujan harap berhati-hati ketika melintas di jalan yang terdapat pohon-pohon berukuran besar dan jangan berada dibawah pohon itu,” pungkas Alie.



Tubagus Achmad