Dua Karyawan TV di Jember Rampas HP Remaja Putri

by -47 views
Dua Karyawan TV di Jember Rampas HP Remaja Putri
Salah satu pelaku saat diinterogasi polisi. (Istimewa)

Seorang remaja putri menjadi sasaran jambret saat sedang asyik mengutak-atik gadget-nya di atas motor.

Peristiwa yang terjadi di kawasan Stadion Notohadinegoro Jember, pada Kamis (7/5) malam itu melibatkan dua tersangka, FDP (27), warga Kelurahan/Kecamatan Patrang, dan ML (25), warga Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang.

FDP dan ML merupakan karyawan perusahaan televisi lokal atau biasa disebut TV kabel. Kendati sudah memiliki pekerjaan, rupanya masih terbersit niat jahat untuk memiliki barang secara instan dengan menjambret.

Targetnya, dua orang remaja yang berboncengan, yakni Zhela Andini dan Devi Permatasari. Keduanya warga Kelurahan Patrang yang pada malam kejadian sedang melintas di kawasan Stadion Notohadinegoro.

Tersangka melihat korbannya lengah, sedang fokus memainkan gadget di tangannya. Tidak mau berlama-lama, tersangka yang juga mengendarai motor dari belakang dengan cepat merebut handphone satu remaja putri dan langsung tancap gas.

Baca:  Satpol PP Kota Malang Gelar Sidang Tipiring Vendor Reklame Rokok yang Terpasang di Atas Toko Avia

Korban yang kaget spontan langsung berteriak, sembari melakukan pengejaran. Teriakan korban rupanya mengundang perhatian khalayak dan membantu korban melakukan pengejaran.

Tidak hanya warga. Anggota patroli Polsek Patrang yang kebetulan melintas di dekat TKP juga tancap gas mengejar pelaku. Kedua karyawan televisi itu berhasil dibekuk.

Kapolsek Patrang Iptu Agus Wijaya mengatakan, pelaku berhasil dibekuk di depan Masjid Baitul Ikhlas di Kelurahan Slawu. Dari tangan mereka, turut diamankan barang bukti handphone korban.

Akibat perbuatannya,  FDP dan ML bakal berlebaran di penjara. Keduanya akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP.  “Ancamannya maksimal 7 tahun penjara,” tandas Iptu Agus Wijaya. (hr/hel)