Indonesia ke Final Piala Thomas, Sikat Taiwan 3-0

Jonatan saat mengalahkan Wang Tzu Wei sekaligus memastikan Indonesia ke final Piala Thomas 2024. (foto: pbsi)

INDONESIAONLINE – Tidak terlalu banyak kesulitan bagi Indonesia untuk melangkah ke final Piala Thomas 2024. Mengikuti jejak tim putri yang menembus final Piala Uber, tim putra Indonesia ke partai puncak Piala Thomas setelah mengalahkan Taiwan.

Laga semifinal ini tak sampai memainkan partai keempat dan kelima. Sebab, Indonesia mampu menyapu bersih kemenangan di tiga partai pertama di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024).

Jonatan Christie menjadi penentu Indonesia melaju ke final Thomas Cup 2024. Turun di partai ketiga, Jonatan mengalahkan Wang Tzu Wei dua game 21-11, 21-16.

Sebelumnya,  Indonesia sudah unggul 2-0 berkat kemenangan yang diraih Anthony Sinisuka Ginting dan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ginting menyumbang poin pertama setelan menang dua gim langsung atas Chou Tien Chen 21-18, 21-19.

Fajar/Rian menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 @setelah terlibat duel sengit dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Fajar/Rian menang rubber game 16-21, 21-19, 21-18.

Di final yang berlangsung Minggu besok, Indonesia menunggu pemenang antara  tuan rumah China versus Malaysia. Sampai berita ini ditulis, partai China vs Malaysia masih berlangsung dengan keunggulan sementara 2-1 untuk China. (red/hel)

 

 

IndonesiaIndonesia v TaiwanPiala Thomas 2024