IRT di Banyuwangi Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya

Proses evakuasi mayat IRT di Banyuwangi (nj/io)

INDONESIAONLINE – Seorang ibu rumah tangga bernama Siti Komariyah, 64 tahun, ditemukan tewas dan sudah membusuk di dalam rumahnya di Jalan Raung RT 4, RW 3, Kelurahan Singotrunan, Banyuwangi pada Minggu (24/3/2024).

Korban yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang di Pasar Blambangan Banyuwangi ini ditemukan pertama kali oleh tetangganya, Luluk, setelah mencium bau busuk menyengat dari rumah korban.

“Saat datang itu tercium bau busuk menyengat. Terus Bu Luluk curiga terjadi apa-apa jadi dia melapor ke warga,” kata Ketua RT setempat, Ainur Rofiq.

Setelah pintu rumah didobrak, warga menemukan korban sudah tewas dan dalam kondisi membusuk di ranjang. Di samping jasad korban, terbaring putranya, Daniel Agus, 32 tahun, yang mengalami keterbelakangan mental.

“Warga tidak menaruh curiga sama sekali, tapi terakhir sebelum ditemukan meninggal kepada beberapa warga korban sempat mengeluh sakit kepala,” terang Rofiq.

Berdasarkan keterangan saksi, korban diketahui memiliki riwayat penyakit maag akut dan sering migrain. Diduga, migrain lah yang menjadi pemicu meninggalnya korban.

“Korban diketahui memiliki penyakit maag akut. Beberapa warga juga mengetahui bahwa korban sering migrain,” kata Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin.

Kusmin menambahkan, korban tinggal berdua dengan putranya yang mengalami keterbelakangan mental. Saat ditemukan, kondisi putranya juga lemas dan kemungkinan sudah berhari-hari tidak makan.

“Jadi saat ditemukan kondisi putra korban juga lemas. Kemungkinan sudah berhari-hari tidak makan,” imbuh Kusmin.

Setelah proses evakuasi, jasad korban dibawa ke RSUD Blambangan untuk penanganan lebih lanjut. Sedangkan putranya, Daniel Agus, dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis (nj/dnv).

Banyuwangimayat membusukperistiwa banyuwangi