IU Raih Triple Crown di Circle Chart dengan Love Wins All

IU raih triple crown di circle chart dengan love wins all (hallyu idol)

INDONESIAONLINE – IU meraih prestasi luar biasa dengan lagu hit “Love wins all” di chart musik Korea Selatan, Circle Chart (dulu Gaon Chart).

Lagu ini berhasil mencapai triple crown dengan menduduki peringkat pertama di tiga kategori chart berbeda untuk minggu ini. Yakni, Digital Char: Peringkat lagu berdasarkan unduhan dan streaming berbayar.

Berikutnya, Streaming Chart: Peringkat lagu berdasarkan jumlah streaming online dan Download Chart: Peringkat lagu berdasarkan unduhan digital berbayar.

Selain itu, “Love wins all” juga mendominasi peringkat di chart keseluruhan, baik Digital Chart maupun Streaming Chart. Lima lagu teratas di kedua chart tersebut sebagai berikut:

  1. IU – “Love wins all”
  2. Taeyeon (SNSD) – “To. X”
  3. Lim Jae Hyun – “Rhapsody of Sadness”
  4. LE SSERAFIM – “Perfect Night”
  5. RIIZE – “Love 119”

Prestasi ini membuktikan popularitas lagu “Love wins all” yang kuat di berbagai platform musik di Korea Selatan.

IU (wikipedia)

Biodata IU

Lee Ji-eun lahir 16 Mei 1993 atau yang biasa dikenal dengan IU seorang penyanyi-penulis lagu, produser, model dan aktris berasal dari Korea.

Nama panggungnya berasal dari kata “I and You (Aku dan Kamu)” yang melambangkan bahwa “kita” dapat menjadi “satu” melalui musik.

IU melakukan debut di usia 15 tahun pada 2008, di bawah naungan LOEN Entertainment (sekarang Kakao M) sebagai penyanyi dengan album mini pertamanya Lost and Found.

Meskipun album selanjutnya, Growing Up (album IU) dan IU…IM membawa kesuksesan, namun perilisan lagu “Good Day” yang merupakan single utama dari album 2010-nya, Real adalah kesuksesan besar dari penyanyi tersebut yang membuatnya mendapatkan ketenaran nasional di korea selatan.

“Good Day” menghabiskan waktu lima minggu berturut-turut berada di posisi teratas Tangga Lagu Digital Gaon Korea Selatan, dan pada tahun 2019, lagu ini menduduki peringkat nomor satu dalam daftar “100 Lagu K-Pop Terbaik dekade 2010-an” oleh majalah Billboard.

Dengan kesuksesan album 2011-nya, Real (album mini IU) dan Last Fantasy, IU memantapkan dirinya sebagai kekuatan dominan di tangga musik Korea Selatan. Dia sekarang dikenal sebagai “The Nation’s Sweetheart”.

Di tahun 2011 juga menjadi yang pertama baginya dalam penulisan lagu dengan “Hold My Hand”, yang ditulis untuk serial televisi The Greatest Love. Rilisan album penuh ketiga IU, Modern Times (album IU) (2013).

Album ini menduduki peringkat nomor dua di daftar “25 Album K-Pop Terbesar Dekade 2010an” oleh majalah Billboard. Sementara rilisan album berikutnya, termasuk album A Flower Bookmark (2014), Chat-Shire (2015), Palette (album IU) (2017), Love Poem (2019) dan Lilac (album IU) (2021) berhasil mempertahankan dominasinya di tangga musik Korea.

chart musik korseliulove wins alltriple crown