Keren, Poster Film di Rajawali Cinema Masih Pakai Lukisan Tangan

Poster film lukis tangan di Rajawali Cinema (medcom)

INDONESIAONLINE – Rajawali Cinema sebuah bioskop di Kota Purwokerto, Jawa Tengah mencuri perhatian masyarakat.

Pasalnya, di tengah perfilman modern, Rajawali Cinema yang berdiri tahun 1980 hingga kini masih memakai poster lukis tangan untuk menyampaikan info pemutaran filmnya ke masyarakat.

Ini terlihat dalam unggahan akun Instagram @alwijo yang kemudian diunggah kembali oleh akun @viralsekali.

Bioskop legendaris ini masih konsisten mempertahankan lukisan manual untuk promosi film yang sedang dan akan diputar.

Dalam video itu nampak beberapa lukisan yang terpajang sebagai jadwal tayangnya film yang akan diputar di bioskop tersebut. Dalam unggahan itu juga nampak kondisi luar bioskop yang begitu asri dan sangat bersih. Bangunan yang sedikit bercorak akibat lumut membuat bioskop itu semakin aestetik.

Sementara, terkait seseorang yang bertanggungjawab melukis poster film adalah Parsan.

Dikutip dari hypebest.com, ia adalah sosok pria berusia 56 tahun yang sudah ngejalanin profesi sebagai pelukis poster di Rajawali Cinema selama tiga puluh tahun terakhir.

Meski masih menggunakan lukisan tangan, namun bioskop Rajawali itu selalu update mengenai perfilm an. Justru dengan lukisan tangan itu membuat bioskop itu semakin menarik dan juga aestetic.

Sementara warganet yang memiliki pengalaman menonton di bioskop tersebut menuliskan penilaiannya mengenai bioskop tersebut di kolom komentar unggahan itu. Nampak beberapa warganet yang bernostalgia dengan bioskop yang sangat aestetic itu.

“Waaaa Bioskop Rajawaliii di Purwokerto ya? legend c itu, dia bangkit lagi pas fill Twilight tayang,” tulis @mrsprilia

“Jaman SMA dulu sering nonton disini ni, jadi rindu,” tulis @puputnugra

“MasyaAllah…aku nonton disini th 86 apa 97 yaa..Filmnya ransom yg main Michael Gibson kalo gasalah. Skrg masih pakai lukisan tangan? Kereennn,” tulis @fiehhandayani01 (ina/dnv).

lukisan poster filmposter filmrajawali cinema